Marselino Ferdinan Pulih, Siap Bantu Timnas Indonesia di Piala Asia

Penulis: Dayat Huri
Minggu 24 Des 2023, 23:30 WIB
Gelandang timnas Indonesia, Marselino Ferdinan

Gelandang timnas Indonesia, Marselino Ferdinan/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Wonderkid timnas Indonesia, Marselino Ferdinan yang sempat mengalami cedera dalam beberapa waktu terakhir mulai pulih. Dia sudah dapat menjalani setiap materi latihan yang diberikan Shin Tae-yong pada pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki.

Pemain yang kini memperkuat klub Belgia, KMSK Deinze itu sudah cukup lama tampil pada pertandingan resmi, meski begitu namanya tetap dimasukkan Shin Tae-yong ke dalam daftar pemain yang diboyong ke Turki untuk menjalani TC dalam persiapan menatap Piala Asia 2024 yang akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Marselino Ferdinan pun mengungkapkan bahwa kondisi cederanya mulai pulih, dia berambisi membantu skuat Garuda untuk dapat bersaing di Piala Asia 2024.

"Puji Tuhan saya kondisinya sangat luar biasa, sangat excited bergabung dengan National Team, saya harap kondisinya akan semakin baik dan baik setiap harinya. Saya yakin dan juga berdoa semoga jauh dari cedera lagi dan yang penting bisa membantu tim dan bisa kembali tim itu membuat bahagia sekali," kata Marselino Ferdinan seperti dikutip dari laman resmi pssi.

Semangat dan motivasi tinggi tidak hanya ditunjukkan eks gelandang Persebaya Surabaya itu, hal sama juga ditunjukkan para pemain lain yang berlatih di Turki.

"Saya lihat anak-anak lain juga sangat baik kondisinya, sangat luar biasa tadi," kata dia.

Kehadiran Marselino Ferdinan memang diharapkan dapat memberikan warna tersendiri untuk lini tengah timnas Indonesia yang akan bersaing dengan Jepang, Irak, dan Vietnam pada Grup D Piala Asia 2024.

Pada Grup D Piala Asia 2024, skuat Garuda akan menghadapi Irak (15/1) pada laga pertama, selajutnya menghadapi Vietnam (19/1), dan terakhir menghadapi Jepang (24/1). Untuk dapat lolos ke babak knock out, mereka harus berhasil finish sebagai dua tim teratas di grup D.

Artikel Tag: marselino ferdinan, timnas Indonesia, Piala Asia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marselino-ferdinan-pulih-siap-bantu-timnas-indonesia-di-piala-asia
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini