Marselino Ferdinan Masih Cedera, Kembali Absen di Leg Kedua

Penulis: Dayat Huri
Minggu 15 Okt 2023, 14:00 WIB
Gelandang muda timnas Indonesia Marselino Ferdinan

Gelandang muda timnas Indonesia Marselino Ferdinan/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Wonderkid timnas Indonesia, Marselino Ferdinan dipastikan harus kembali absen pada pertandingan leg kedua Kualfikasi Piala Dunia 2026 kontra Brunei Darussalam di Stadion Hasanal Bolkiah, Selasa (17/10) malam nanti.

Pemain yang saat ini memperkuat klub Liga Belgia, KMSK Deinze itu tidak disertakan dalam rombongan yang diboyong ke Brunei. Skat asuhan Shin Tae-yong itu memilih berangkat ke Bandar Seri Begawan lebih cepat dan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan sudah menjalani latihan perdana pada Sabtu (14/10).

Di pertandingan leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran pertama yang sukses dimenangkan skuat Garuda dengan skor telak 6-0, Kamis (11/10) lalu, Marselino Ferdinan juga tidak diturunkan karena proses pemulihan cederanya masih berlangsung.

 Head of Medical, Physiotherapy, dan doping timnas Indonesia, Dokter Syarif Alwi mengungkapkan bahwa kondisi pemain yang belum fit membuat tim pelatih akhirnya memutuskan untuk tidak memboyong gelandang 19 itu ke Brunei.

"Ini murni soal kesehatan karena cedera hamstring Marselino butuh waktu untuk pemulihan. Itu sebabnya, lebih baik tidak dibawa ke Bandar Seri Begawan dan akan fokus untuk menjalani pemulihan di Jakarta," kata dia seperti dikutip dari laman resmi pssi.

Shin Tae-yong pun memahami kondisi sang pemain dan mengizinkan Marselino Ferdinan untuk menjalani lanjutan proses pemulihan di Jakarta.

"Dia masih cedera, jadi untuk jaga kondisi pemain yang bersangkutan, saya tidak membawanya," kata pelatih asal Korsel itu.

Berbeda dengan Marselino Ferdinan, dua pemain lain yang juga tidak diturunkan pada leg pertama karena cedera, yaitu Edo Febriansyah dan Rafael Struick tetap dibawa karena cedera kedua pemain itu dinilai lebih ringan dan amat mungkin bisa dimainkan pada laga kedua.

Dengan komposisi skuat 25 pemain yang dibawa ke Brunei tersebut, Shin Tae-yong tetap optimistis untuk memastikan langkah timnas Indonesia ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Apalagi, mereka datang membaw modal kemenangan telak dari pertandingan leg pertama.

Artikel Tag: marselino ferdinan, timnas Indonesia, Piala Dunia, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marselino-ferdinan-masih-cedera-kembali-absen-di-leg-kedua
662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini