Marouane Fellaini Putuskan Pensiun di Usia 36 Tahun

Penulis: Demos Why
Minggu 04 Feb 2024, 13:46 WIB
Marouane Fellaini.

Marouane Fellaini. (Foto: Quality Sport Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan gelandang Manchester United, Marouane Fellaini, telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola profesional.

Pemain berusia 36 tahun tersebut mengunggah foto di Instagram pada Sabtu pagi untuk membagikan kabar tersebut, merefleksikan karier bermainnya yang sukses dan berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam perjalanannya.

Marouane Fellaini bermain 177 kali untuk Manchester United setelah menandatangani kontrak dengan klub dari Everton pada tahun 2013, mencetak 22 gol dan memenangkan empat trofi: Community Shield, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa.

Mantan pemain internasional Belgia, yang memulai langkah pertamanya di sepak bola profesional bersama Standard Liege, meninggalkan Old Trafford setelah lima setengah tahun pada Februari 2019, bergabung dengan tim Liga Super China, Shandong Taishan - klub terakhir yang dibelanya sebelum gantung sepatu.

Untuk negaranya, Marouane memiliki 87 caps senior, mencetak 18 gol dan mewakili Rode Duivels di Olimpiade (2008), Piala Dunia (2014 dan 2018), dan Euro (2016).

"Saya menulis postingan ini untuk mengumumkan bahwa setelah berkarier selama 18 tahun, saya pensiun dari sepak bola profesional," tulis Marouane Fellaini.

"Namun, semuanya telah dimulai jauh sebelum 18 tahun ini. Saya ingat, seperti hari kemarin, pertandingan pertama saya sebagai seorang anak, sesi latihan tanpa henti dengan ayah saya, seleksi pertama saya untuk Standard de Liege, dan seleksi pertama saya untuk tim nasional Belgia. Waktu cepat sekali berlalu!"

"Sungguh sebuah perjalanan yang luar biasa! Saya sangat bersyukur bisa memainkan olahraga yang saya cintai di level tertinggi. Saya bangga bisa mewakili Standard di Belgia, Everton dan Manchester United di Inggris, dan Shandong Taishan di Tiongkok. Merupakan sebuah kehormatan bisa bermain untuk tim nasional Belgia di Olimpiade 2008, Euro 2016, dan Piala Dunia 2014 dan 2018."

"Saya telah bermain di depan para penggemar terbaik di dunia, dan saya ingin menggunakan momen ini untuk berterima kasih kepada mereka semua atas dukungan yang tak tergoyahkan sepanjang karier saya. Dorongan dan semangat Anda telah menjadi sumber inspirasi bagi saya.

"Semua ini tidak mungkin terjadi tanpa keluarga, rekan setim, pelatih, penasihat, dan semua orang yang telah menjadi bagian dari perjalanan saya. Cinta, bimbingan, dukungan, dan persahabatan Anda sangat berharga. Terima kasih!

"Ketika saya memulai babak baru dalam hidup saya, saya menantikan tantangan-tantangan baru, namun yakinlah, saya akan terus mendukung permainan indah ini dengan cara apa pun yang saya bisa.

"Sampai jumpa lagi! ❤❤❤"

Artikel Tag: Marouane Fellaini, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marouane-fellaini-putuskan-pensiun-di-usia-36-tahun
114  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini