Marotta: Eriksen Dibebani Ekspektasi Yang Terlalu Tinggi

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 11 Jul 2020, 19:00 WIB
Marotta: Eriksen Dibebani Ekspektasi Yang Terlalu Tinggi

Christian Eriksen/ nerazzurriale

Berita Liga Italia: Menurut Marotta, Christian Eriksen terlalu dibebani dengan ekspektasi tinggi. Padahal harus dipahami, dia datang dari kompetisi yang berbeda.

Kepada Sky Sport Italia, CEO Inter Milan, Beppe Marotta memberikan beberapa pendapatnya terkait Christian Eriksen. Menurutnya, pemain asal Denmark tersebut terlalu dibebani dengan ekspektasi tinggi. Padahal harus dipahami, Eriksen datang dari kompetisi yang berbeda.

“Eriksen? Ada terlalu banyak ekspektasi kepadanya, namun jelas ia tengah mengalami kesulitan karena datang dari kompetisi yang berbeda. Butuh kesabaran dan jangan memberinya terlalu banyak beban. Conte tengah melakukan yang terbaik untuk menyatukannya ke dalam tim,” ujar Marotta.

“Apakah kedatangannya mengganggu keseimbangan tim? Tentu tidak. Ini bukan tanggung jawab individu manapun. Saya pikir perubahan formasi adalah perubahan yang juga terjadi dalam hal psikologis. Pelatih juga sudah pernah melakukan ini di tempat lain.” pungkasnya.

Kedatangan Eriksen ke Inter memang jadi sorotan utama media-media Italia, bahkan Internasional. Hal ini tidak lepas dari statusnya sebagai pemain bintang di Premier League.

Namun sayang, sejak bermain di Serie A, kemampuannya terlihat memudar. Bahkan di awal penampilannya, banyak kritik yang dialamatkan kepada mantan pemain Tottenham Hotspurs tersebut karena gagal menjalankan perannya sebagai Mezzala.

Conte kemudian mengembalikan posisinya sebagai gelandang serang dalam formasi 3-4-1-2. Eriksen berhasil tampil cemerlang di dua laga awal Inter, melawan Napoli di semifinal Coppa Italia, dan melawan Sampdoria di pertandingan pertama Serie A pasca pandemi.

Namun setelah itu, Eriksen seolah kembali kehilangan sentuhan magisnya. Dia pun kembali jadi sasaran kritikus karena penampilannya dinilai dibawah performa.

Artikel Tag: Inter Milan, beppe marotta, Christian Eriksen

765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini