Maroko Jadi Tim Afrika Pertama yang Tembus Semifinal PIala Dunia

Penulis: Rei Darius
Minggu 11 Des 2022, 00:54 WIB
Maroko

Maroko mencetak sejarah sebagai tim Afrika pertama yang lolos ke semifinal Piala Dunia (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Timnas Maroko mencatatkan sejarah sebagai tim asal Afrika pertama yang sukses mencapai babak semifinal pada suatu edisi Piala Dunia usai mengalahkan Portugal 1-0, Sabtu (10/12) malam WIB.

Si Singa Atlas sudah mencetak sejarah untuk sekadar sampai di babak perempat final Piala Dunia 2022 karena mereka belum pernah berjuang sejauh ini sebelumnya.

Namun, kejutan dari tim asuhan Walid Regragui kembali berlanjut usai tandukan Youssef En-Nesyri menjadi satu-satunya gol pembeda kontra Portugal di Stadion Al Thumama pada babak perempat final Piala Dunia 2022.

Portugal pun menyusul Spanyol dan Belgia yang telah lebih dulu dipulangkan oleh Maroko pada babak 16 besar dan fase grup.

Selain itu, Hakim Ziyech dan kolega juga mengukir rekor dengan membawa Maroko sebagai negara Afrika pertama yang lolos ke babak semifinal pada suatu edisi Piala Dunia.

Sebelumnya, langkah terjauh wakil Afrika di turnamen ini hanyalah sampai semifinal. Itu dicatatkan oleh Kamerun pada 1990, kemudian Senegal pada 2002, dan terakhir Ghana pada 2010.

Pada Piala Dunia 1990 di Italia, Kamerun dipulangkan Inggris pada babak perempat final dengan sekor 2-3. Gol kedua Gary Lineker pada babak perpanjangan waktu menjadi penentu pada laga itu setelah skor 2-2 menutup permainan selama 90 menit.

Sedangkan pada 2002, gol Ilham Mansiz pada menit ke-94 memulangkan Senegal dan Ghana dipulangkan Uruguay lewat adu penalti.

Artikel Tag: Timnas Maroko, Piala Dunia 2022, Timnas Senegal, Timnas Kamerun, Timnas Ghana, Timnas Portugal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/maroko-jadi-tim-afrika-pertama-yang-tembus-semifinal-piala-dunia
421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini