Marko Simic dan Pemain Persija Lain Pencetak Quattrick

Penulis: Dayat Huri
Minggu 04 Okt 2020, 10:00 WIB
Penyerang andalan Persija Jakarta, Marko Simic

Penyerang andalan Persija Jakarta, Marko Simic/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Marko Simic adalah lumbung gol Persija Jakarta dalam beberapa tahun terakhir, penyerang asal Kroasia itu bahkan berhasil masuk dalam deretan penyerang paling berbahaya Macan Kemayoran yang sukses menorehkan quattrick atau mencetak empat gol dalam satu pertndingan.

Selain Marko Simic, hanya ada dua nama lain yang juga mencetak empat gol di satu pertandingan, yaitu Budi Sudarsono, dan Emanuel de Porras.

Tiga pemain tersebut sama-sama berposisi sebagai striker. Budi Sudarsono menjadi pemain lokal satu-satunya yang bisa mencetak empat gol. Sementara dua sisanya berstatus pemain asing.

Si Piton mencetak quattrick saat Macan Kemayoran melumat PSDS Deli Serdang, 6-0, 28 Januari 2001. Empat gol dari Budi bersarang di gawang PSDS masing-masing tercipta pada menit 45, 58, 84 dan 89.

Sementara De Porras jadi pemain selanjutnya yang mencetak quattrick. Pemain asal Argentina itu berhasil mencatatkan empat gol pertamanya saat Persija Jakarta menaklukkan Deltras Sidoarjo di kompetisi Liga Bank Mandiri 2004.

Tepatnya 26 Mei 2004, pada pertandingan itu sukses membawa tim ibu kota meraih kemenangan 5-0. Empat gol di antaranya dibuat oleh De Porras pada menit 48, 54, 55, dan 67. Satu gol lagi dibuat oleh Gustavo Hernan Ortiz.

Sementara Marko Simicm ia keempat golnya masing-masing ke gawang Borneo FC pada menit ke-20, 38′, 50′, dan 66′. Torehan menawan Simic pun membawa timnya meraih kemenangan dengan skor 4-2.

Penyerang 31 tahun itu tidak hanya garang di depan gawang lain, ia juga sukses mengantarkan tim kebanggaan The Jakmania itu merengkuh gelar juara Liga 1 pada 2018. Dan musim lalu, meski gagal membantu Persija Jakarta mempertahankan gelar juara, ia sukses keluar sebagai top skor pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air tersebut.

Artikel Tag: Marko, persija jakarta, Liga 1

1378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini