Markas Persita Tangerang Dipoles Jelang Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Selasa 05 Jul 2022, 09:00 WIB
Markas Persita Tangerang, Stadion Indomilk Arena

Markas Persita Tangerang, Stadion Indomilk Arena/foto dok Persita Tangerang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Persita Tangerang memoles markas tim mereka, yakni Stadion Indomilk Arena jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Sampai sejauh ini, kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu direncanakan mulai bergulir pada 23 Juli 2022.

Pengelola Stadion Indomilk Arena dalam hal ini PT. Gelora Multi Sarana (GMS) terus melakukan perawatan rutin. Rumput lapangan pun diistirahatkan dari segala aktivitas selama beberapa pekan. Begitu juga dengan beberapa fasilitas lain juga dilakukan perbaikan.

"Rumput juga mahluk hidup, mereka butuh istirahat. Untuk itu kami melakukan perawatan dan penggantian beberapa lapisan bawah tanah, agar drainase (serapan) jauh lebih baik," ujar Direktur PT. GMS pengelola Sport Center Kelapa Dua, Boyke Kartono seperti dilansir laman resmi klub.

"Kami juga memperbaiki beberapa lampu yang rusak agar siap saat Liga 1 nanti," lanjutnya.

Boyke menambahkan bahwa ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi pertumbuhan rumput jenis zoysia matrella yang digunakan untuk markas kebanggaan Persita Tangerang itu.

"Cuaca yang berubah-ubah di wilayah Tangerang juga mempengaruhi perawatan kami untuk rumput stadion. Apalagi saat hujan dengan intensitas tinggi," ujar Boyke.

"Namun bertahap kondisi rumput lapangan sudah sangat baik, terutama di bagian yang paling sering diinjak seperti di tengah lapangan dan depan gawang. Semoga siap digunakan untuk Liga 1 nanti," paparnya.

Seperti kita ketahui, rumput Zoysia Matrella juga direkomendasikan oleh FIFA sebagai rumput di lapangan sepakbola terutama di daerah beriklim tropis. Stadion Indomilk Arena sendiri mulai digunakan Persita sejak 2018 lalu dan memiliki kapasitas sebanyak 15.000 penonton. Di musim baru, stadion itu diharapkan dapat selalu dipenuhi suporter setia Pendekar Cisadane kala melakoni laga kandang.

Artikel Tag: persita tangerang, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/markas-persita-tangerang-dipoles-jelang-liga-1
856  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini