Mark Clattenburg Akui Gol Sergio Ramos di Final Liga Champions 2016 Tidak Sah

Penulis: Rei Darius
Jumat 15 Mei 2020, 07:00 WIB
Mark Clattenburg Akui Gol Sergio Ramos di Final Liga Champions 2016 Tidak Sah

Sergio Ramos rayakan golnya ke gawang Atletico Madrid pada final Liga Champions 2016 (Image: FIFA)

Berita Liga Champions: Mantan wasit asal Inggris, Mark Clattenburg, mengakui bahwa dirinya salah ambil keputusan soal gol Sergio Ramos ketika Real Madrid bersua dengan Atletico Madrid pada laga final Liga Champions di tahun 2016 silam.

Itu sudah berlalu hampir empat tahun semenjak Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid pada laga final Liga Champions 2016 di Stadio San Siro, Milan, yang ditentukan lewat adu penalti.

Los Colchoneros sanggup menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 selama waktu normal, namun gol Sergio Ramos pada awal laga benar-benar membuat mereka geram.

Clattenburg mengesahkannya namun wasit yang sudah pensiun sejak tahun 2017 itu baru mengakuinya belakangan ini bahwa itu adalah sebuah keputusan yang salah.

"Dalam laga final itu, Real Madrid unggul 1-0 pada babak pertama namun gol itu agak off-side dan kami baru menyadarinya pada saat jeda babak pertama. Itu adalah suatu keputusan yang sulit dan asisten saya melewatkannya," kata Clattenburg, dalam kolomnya di Daily Mail.

Namun dia juga berusaha untuk menebus kesalahannya dengan memberikan penalti kepada Atletico pada babak kedua ketika Pepe melanggar Fernando Torres. Sayangnya, Antoine Griezmann gagal menunaikan tugasnya.

"Pepe melanggar Fernando Torres. Pepe sangat geram dan mengatakan kepada saya dalam bahasa Inggris yang sempurna: 'Bukan suatu penalti, Mark.' Saya mengatakan kepadanya: 'Gol pertama kalian juga tidak seharusnya ada.' Itu membungkamnya," lanjut Clattenburg.

"Publik mungkin berpikir bahwa itu terdengar aneh, sebab dua kesalahan tidak membuat satu hal menjadi benar, dan wasit tidak seharusnya berpikir seperti itu, namun para pemain berpikir demikian. Saya tahu bahwa dengan mengatakan hal itu, akan membuatnya lebih menerima keputusan saya."

Artikel Tag: Mark Clattenburg, Sergio Ramos, Real Madrid, liga champions

656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini