Mario Gotze Kritik Lucien Favre Atas Kegagalannya Di Borussia Dortmund

Penulis: Yuni Winata
Jumat 30 Apr 2021, 03:30 WIB
Mario Gotze kritik Lucien Favre atas kegagalannya di Borussia Dortmund

Mario Gotze - Lucien Favre

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Mantan pemain Borussia Dortmund, Mario Gotze, mengkritik mantan pelatihnya, Lucien Favre, atas kegagalannya di Westfalenstadion.

Mario Gotze hanya dimainkan sebagai pemain pelapis di musim terakhirnya bersama Borussia Dortmund, dan saat itu dia hanya tampil dalam 21 kali laga. Sebagian besar diantaranya sebagai pemain pengganti, dengan total menit bermainnya yang hanya 609 menit. Dia juga hanya mencatatkan 3 gol dan 1 assist, hingga akhirnya gagal mendapat perpanjangan kontrak.

Dan dalam wawancara dengan sebuah majalah sepak bola, 11Freunde, Gotze bicara tentang pelatihnya saat itu, Lucien Favre, dan alasannya jarang memainkannya di tahun terakhirnya bersama BVB.

“Dalam dua tahun terakhir saya di Borussia, dari sudut pandang saya, tak ada kultur performa yang didasari oleh performa saja,” kata Gotze.

“Dia (Favre) mengatakan bahwa dia tidak berpikir jika saya bisa membantu tim dan dia tak punya posisi untuk saya, yang menurut saya tak terlalu masuk akal dan hanya alasan saja.

“Pada akhirnya, saya hidup di Dortmund dengan perasaan bahwa saya sudah tak lagi relevan.”

Pemain 28 tahun itu akhirnya meninggalkan Dortmund saat kontraknya berakhir pada musim panas lalu, sebelum dia bergabung dengan raksasa Eradivisie, PSV Eindhoven, dengan status bebas transfer. Bersama tim barunya, Gotze menjadi starter reguler dan sejauh ini dia sudah bermain dalam 23 laga, dengan mencatatkan 6 gol.

Sementara Favre dipecat oleh Dortmund pada Desember lalu karena rentetan beberapa laga jelek, dengan Dortmund yang kemudian menunjuk Edin Terzic sebagai pelatih interim.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Mario Gotze, Lucien Favre

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mario-gotze-kritik-lucien-favre-atas-kegagalannya-di-borussia-dortmund
1072  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini