Mario Gotze Akan Tinggalkan Dortmund di Akhir Musim

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 07 Jan 2020, 21:30 WIB
Mario Gotze Akan Tinggalkan Dortmund di Akhir Musim

Mario Gotze (Bundesliga)

Berita Liga Jerman: Mantan pemain internasional Jerman, Mario Gotze telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Borussia Dortmund, dan akan hengkang meninggalkan Signal Iduna Park pada bursa transfer musim panas 2020 mendatang.

Kontrak Gotze bersama Borussia Dortmund akan berakhir pada 30 Juni 2020, yang berarti akan membuatnya berstatus bebas transfer pada musim panas mendatang. Petinggi Dortmund sebenarnya telah berusaha untuk mempertahankannya dengan menyodorinya kontrak baru, namun mereka hanya bersedia menawarinya kontrak dengan upah senilai 7 juta euro atau setara dengan 109 miliar rupiah per musim, yang berarti lebih rendah 30 persen dari gaji yang dia dapatkan saat ini.

Menurut Bild, Gotze tidak setuju dengan tawaran tersebut dan memilih untuk hengkang. Terlebih pada musim ini dirinya juga kurang mendapat kesempatan bermain, hanya mencatat 16 penampilan di semua kompetisi dengan total 579 menit bermain. Sementara itu, sejauh ini Hertha Berlin menjadi klub yang sangat serius ingin mendatangkannya, namun Bild mengklaim bahwa mantan pahlawan Jerman di Piala Dunia 2010 itu tidak tertarik dan lebih memilih untuk bergabung dengan klub di luar negeri.

Keputusan Gotze menjadi sebuah malapetaka tersendiri untuk Die Borussian, karena mereka juga berpeluang akan kehilangan Paco Alcacer di akhir musim nanti. Hal itu membuat Dortmund krisis penyerang, dan akan memaksa mereka untuk mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2020.

Artikel Tag: Mario Gotze, Borussia Dortmund

752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini