Mario Gomez Mundur Sepihak, Borneo FC Akan Bawa Ke FIFA DRC

Penulis: Dayat Huri
Kamis 16 Sep 2021, 17:30 WIB
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez mundur bersama dua asistennya

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez mundur bersama dua asistennya/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kabar mengejutkan dari Borneo FC, setelah arsitek tim, Mario Gomez bersama dua asistennya, Jorge Rodrigues dan Marcos Gonzales yang memilih mundur sepihak setelah Pesut Etam menelan kekalahan dari Persik Kediri pada pekan kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Jumat (10/9) lalu.

Ketiga pelatih asing itu mengumumkan pengunduran diri mereka secara mendadak di hadapan seluruh pemain dan staf ofisial. Manajemen tidak mendapati alasan yang kuat atas pengunduran diri sepihak itu. Bahkan klub sangat dirugikan atas tindakan ketiganya. Selain dampak pada aspek sepak bola, di mana kompetisi baru berjalan dua pekan. Mereka juga masih memiliki kontrak yang harusnya dihormati.

"Tindakan ini sangat merugikan klub dan tentu melanggar kontrak yang sudah disepakati, untuk itu klub akan membawa hal ini ke FIFA DRC," tegas Manajer Borneo FC, Farid Abubakar seperti dilansir laman resmi klub.

Gomez dan dua tangan kanan pilihannya tersebut sejatinya masuk dalam proyek jangka panjang klub. Komitmen Borneo FC dituangkan dengan mengontrak mereka dengan durasi dua musim.

Selama proses di FIFA DRC berlangsung, seluruh pemain dipastikan tetap berada dalam fokus untuk menghadapi laga-laga selanjutnya di Liga 1 2021/2022. Sultan Samma dan kawan-kawan untuk sementara akan ditangani oleh Caretaker Ahmad Amiruddin.

"Dan sementara itu, untuk memenuhi regulasi liga klub menunjuk caretaker coach untuk pertandingan selanjutnya," pungkas Farid Abubakar.

Pada pekan ketiga kompetisi musim 2021/2022, Pesut Etam dijadwalkan menghadapi Barito Putera, Jumat (17/9) nanti. Dalam dua pertandingan awal yang sudah dijalani, mereka memetik satu kemenangan dan satu kekalahan.

Artikel Tag: Borneo FC, Gomez, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mario-gomez-mundur-sepihak-borneo-fc-akan-bawa-ke-fifa-drc
519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini