Maresca Diganjar Sanksi Akibat Empat Kesalahan Dalam Duel Roma vs Milan

Penulis: Nur Afifah
Jumat 05 Nov 2021, 16:19 WIB
Fabio Maresca

Fabio Maresca (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Wasit Fabio Maresca diganjar sanksi larangan memimpin setidaknya dua pertandingan setelah melakukan empat kesalahan fatal dalam pertandingan AC Milan kontra AS Roma akhir pekan kemarin.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Il Corriere dello Sport, Maresca telah melakukan empat kesalahan krusial dalam duel antara Rossoneri kontra Giallorossi di Stadio Olimpico yang akhirnya membuatnya dibekukan untuk sementara. Pertama-tama, ia telah melakukan kesalahan dalam manajemen pertandingan secara keseluruhan dan memberikan terlalu banyak kartu kuning.

Sementara itu, untuk insiden individu, sang wasit bersalah lantaran tidak mendengarkan VAR dalam kejadian penalti atas Zlatan Ibrahimovic. Kemudian, sebelum kartu kuning kedua yang diberikan kepada Theo Hernandez, ada pelanggaran yang sangat jelas terhadap Rade Krunic, namun ia justru mengabaikannya.

Pada akhir pertandingan, pelanggaran keras Jordan Veretout terhadap Sandro Tonali seharusnya pantas diganjar kartu merah, namun ia tidak melakukannya. Terakhir, surat kabar tersebut menyebutkan bahwa direktur VAR pun melakukan kesalahan lantaran tidak memintanya meninjau kembali kontak antara Simon Kjaer dan Manuel Pellegrini di kotak penalti.

Atas sederet kesalahannya tersebut, penunjuk wasit Italia memberikan sanksi larangan memimpin pertandingan kepada Maresca setidaknya selama dua laga ke depan sebagai hukuman agar ia lebih berhati-hati ke depannya. Sementara itu, meski banyak dirugikan, Milan tetap mampu meraih kemenangan 2-1 atas Roma yang sekaligus memantapkan posisi mereka di peringkat dua klasemen sementara Serie A.

Artikel Tag: Maresca, Milan, Roma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/maresca-diganjar-sanksi-akibat-empat-kesalahan-dalam-duel-roma-vs-milan
10479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini