Marcos Alonso Diyakini Bakal Jadi Pemain Vital bagi Tuchel di Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Jumat 12 Feb 2021, 14:29 WIB
Marcos Alonso

Marcos Alonso (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Micah Richards yakin Marcos Alonso akan menjadi bagian vital dari tim Thomas Tuchel meski pemain Spanyol itu sempat tersisihkan selama era Frank Lampard di Chelsea.

Sebelum kedatangan Tuchel di Stamford Bridge bulan lalu, Alonso sudah tak tampil untuk Chelsea sejak September ketika ia diganti pada babak pertama saat bermain imbang 3-2 dengan West Brom.

Dikabarkan bahwa setelah diganti tersebut Marcos Alonso langsung kembali ke bus tim alih-alih duduk di tribun untuk menonton pertandingan, yang kemudian ia mendapat teguran dari Frank Lampard.

Akan tetapi Alonso mendapat lembaran baru di bawah kepemimpinan Thomas Tuchel dan dia hanya absen sekali dari lima pertandingan The Blues sejak pelatih asal Jerman itu mengambil alih.

Dan Richards memprediksi bahwa kemampuan serba guna bek kiri tersebut akan menjadi aset utama bagi Tuchel yang berupaya mengembalikan tim London barat tersebut ke jalurnya.

“Ketika saya bermain dengannya di Fiorentina, dia bisa bermain sebagai salah satu dari tiga pemain di belakang atau sebagai salah satu bek sayap,” kata mantan bek Inggris itu kepada BBC Sport.

“Saya menyukainya di posisi ini, peran bek sayap, karena dia selalu masuk ke area penalti yang menyebabkan kekacauan.”

“Dia adalah salah satu pemain terkuat yang pernah saya lawan. Dia memberi bola dan selalu berhasil lolos. Dia punya kualitas yang hebat, kaki kiri yang bagus dalam hal teknik dan cara dia memainkan bola.”

Richards melanjutkan, “Dia memiliki ketenangan untuk menjatuhkannya, satu sentuhan, dua sentuhan dan yang ketiga meletakkannya di belakang gawang.”

"Di bawah Tuchel, dia akan menjadi pemain vital, karena dia bisa bermain di banyak posisi."

Artikel Tag: Marcos Alonso, Thomas Tuchel, Chelsea

705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini