Marcos Alonso Akan Tinggalkan Barcelona dengan Gratis

Penulis: Senja Hanan
Senin 01 Apr 2024, 23:14 WIB
Marcos Alonso Akan Tinggalkan Barcelona dengan Gratis

Marcos Alonso Akan Tinggalkan Barcelona dengan Gratis

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Meski direkrut sebagai opsi untuk memperkuat kedalaman skuad, manajer Barcelona Xavi Hernandez cukup sering menggunakan Marcos Alonso musim lalu.

Pemain berusia 33 tahun itu menggantikan Alejandro Balde atau Jordi Alba di posisi bek kiri tetapi juga bersinar di posisi bek tengah dengan mempertahankan keunggulan tipis dan meraih kemenangan yang cerdik. Alonso akhirnya memainkan salah satu permainan terbaiknya melawan Real Madrid di Copa del Rey, membantu Barca menang 1-0 dengan penampilan pertahanan yang kuat.

Namun, musim ini, peran pentingnya telah berkurang secara signifikan. Faktanya, dia hanya bermain 299 menit kali ini, yang merupakan waktu paling sedikit dibandingkan pemain mana pun di tim.

Kini, menurut pakar transfer Fabrizio Romano, diketahui bahwa Barcelona dan Marcos Alonso akan berpisah pada akhir musim ini. Meskipun ada rasa saling menghormati yang besar antara tim dan sang pemain, Alonso telah memutuskan untuk pergi pada bulan Juni. Raksasa Catalan mengakuisisi Alonso dengan status bebas transfer setelah pemain Spanyol itu mengakhiri kontraknya dengan Chelsea pada tahun 2022.

Oleh karena itu, Barca diperkirakan tidak akan rugi dan akan memperbaiki tagihan gaji mereka dengan kepergiannya. Ini merupakan musim yang sulit bagi pemain Spanyol itu. Karena masalah punggung, bek veteran itu sempat absen sejak November namun akhirnya kembali masuk daftar skuad saat melawan Atletico Madrid.

Meski begitu, dia belum mendapat menit bermain sejak kembali, dan tidak akan bertahan setelah musim ini. Alejandro Balde akan menjadi satu-satunya bek kiri senior Barcelona di lini depan. Namun mereka berharap bisa mendapatkan Joao Cancelo secara permanen, yang saat ini dipinjamkan dari Manchester City. Alex Valle, yang saat ini dipinjamkan ke Levante dari Barca, juga bisa menjadi pilihan.

Selain itu, Balde dan Hector Fort bersama-sama akan memberi Barcelona cakupan yang luas sebagai bek sayap.

Artikel Tag: Marcos Alonso, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marcos-alonso-akan-tinggalkan-barcelona-dengan-gratis
450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini