Marco van Basten Sebut AC Milan Tertinggal Jauh dari Inter

Penulis: Demos Why
Senin 10 Jun 2024, 10:55 WIB
Marco van Basten.

Marco van Basten. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan penyerang AC Milan, Marco Van Basten, menilai bahwa Rossoneri telah tertinggal dari Inter Milan dalam persaingan untuk mendominasi Serie A.

Dalam sebuah wawancara dengan La Gazzetta dello Sport saat peluncuran buku yang mengenang kehidupan mantan presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, Marco van Basten merefleksikan perbedaan antara Diavolo dan Inter Milan dalam beberapa tahun terakhir.

Setelah merebut scudetto musim ini, Inter kini telah melampaui raihan 19 gelar Serie A milik Milan dan Van Basten berpendapat bahwa kehilangan Berlusconi dan pendekatannya dalam mendanai skuat yang dominan sangat terasa.

Namun, mantan pemain internasional Belanda ini merasa bahwa Milan memiliki harapan dalam diri pemain remaja penuh sensasi Francesco Camarda, yang pada bulan November lalu menjadi pemain termuda di Serie A, dengan usia 15 tahun dan 260 hari.

“Camarda terlihat seperti pemain yang bagus bagi saya, sangat muda, penuh dengan talenta,” ujar Van Basten.

"Saya mendengar namanya, saya melihat beberapa pergerakannya, saya tahu dia menandatangani kontrak hari ini dan dia memiliki masa depan yang cerah."

"Kami beruntung karena dengan Berlusconi semuanya menjadi mungkin, sementara sekarang Inter yang memegang kendali.

"Bukan hanya beberapa pemain yang bisa membuat perbedaan dan menutup kesenjangan, dibutuhkan tiga, empat, atau lima pemain."

"Pada masa kami, ada (Franco) Baresi, (Paolo) Maldini, (Mauro) Tassotti, (Carlo) Ancelotti, (Ruud) Gullit, (Frank) Rijkaard, (Roberto) Donadoni. Kami sangat kuat bersama-sama,” tambahnya.

Van Basten bergabung dengan Milan dari Ajax pada tahun 1987 dan mencetak 129 gol dalam 205 penampilan, memenangkan empat gelar Serie A dan dua kali Piala Eropa. Sang striker juga membawa Belanda meraih gelar juara Euro 1988 dengan tendangan voli yang memukau saat mengalahkan Uni Soviet di final.

Artikel Tag: Marco Van Basten, AC Milan, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marco-van-basten-sebut-ac-milan-tertinggal-jauh-dari-inter
508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini