Marco Rose Adalah Kandidat Pelatih Baru Yang Diinginkan Borussia Dortmund

Penulis: Yuni Winata
Minggu 24 Jan 2021, 05:00 WIB
Marco Rose adalah kandidat pelatih baru yang diinginkan Borussia Dortmund

Marco Rose

Berita Liga Jerman: Raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund, dikabarkan menginginkan Marco Rose dari Borussia Monchengladbach sebagai pelatih baru mereka.

Sejak kepergian Lucien Favre dari Westfalenstadion, nama Marco Rose kerap dikaitkan sebagai kandidat pelatih baru BVB. Dan menurut WAZ, Dortmund sudah sejak lama mengungkapkan ketertarikan mereka pada Gladbach dan Rose sendiri.

Laporan tersebut juga menambahkan bahwa Dortmund merasa memiliki ‘peluang bagus’ untuk membuat transfer ke Dortmund menjadi opsi menarik bagi mantan pelatih RB Salzburg itu.

Marco Rose dikabarkan telah berhasil membuat para petinggi Dortmund merasa terkesan dengan kharisma dan gaya bermain yang ditunjukkannya di Gladbach.

Pria 44 tahun itu baru bergabung dengan Gladbach pada musim panas lalu, namun dia sudah membawa dampak besar pada klub. Dia memimpin timnya lolos kualifikasi Liga Champions musim lalu, dan awal musim ini dia juga berhasil membawa timnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

WAZ juga mengatakan bahwa ada sinyal bahwa Rose akan setuju bergabung ke Dortmund, namun sejauh ini Rose masih menolak bicara tentang masa depannya setelah musim panas depan.

Meskipun kontrak Rose baru akan berakhir pada akhir musim depan, namun beberapa media Jerman melaporkan bahwa dia bisa direkrut pada musim panas depan dengan 5 juta euro.

Rose berhasil memimpin Gladbach menang 4-2 saat menjamu Dortmund di Borussia Park pada Jumat (22/1) malam waktu setempat, sekaligus menggeser posisi Dortmund diperingkat ke-4 klasemen sementara Bundesliga.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Marco Rose, pelatih baru

1396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini