Marco Reus Ungkap Alasan Kesetiaannya Bersama Dortmund

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 28 Okt 2021, 19:00 WIB
Marco Reus ungkap alasan tetap setia bersama Borussia Dortmund

Marco Reus ungkap alasan tetap setia bersama Borussia Dortmund (Foto: bundesliga.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Marco Reus mengungkapkan bahwa kenyamanan yang dirasakannya di Borussia Dortmund sebagai alasannya tetap bertahan bersama BVB selama hampir satu dekade.

Reus bergabung dengan Borussia Dortmund pada Januari 2012 dan hampir sepuluh tahun kemudian ia juga masih berada di klub yang sama. Pemain depan Dortmund ini bisa saja berakhir di Real Madrid, Barcelona atau Bayern Munchen yang sudah menjadi langganan dalam merekrut talenta- talenta terbaik dari BVB. Atau dia bisa saja bergabung dengan salah satu tim di Premier League. Namun ia memilih tetap bertahan di dan sekarang menjadi pemain terlama kedua di Dortmund setelah Marcel Schmelzer.

"Tidak," jawabnya kepada ESPN ketika ditanya apakah ia pernah menyesal tidak pernah pergi. "Saya harus mengatakan bahwa semua keputusan yang saya buat datang dari hati. Apa pun keputusan yang harus saya ambil, saya selalu mendengarkan kata hati saya.

"Tentu saja seseorang akan memikirkannya jika mendapatkan tawaran dari berbagai tim, klub besar, tetapi itu adalah bagian dari semua itu dan pada satu titik Anda harus membuat keputusan. Tetapi hati saya selalu mengatakan bahwa saya merasa paling nyaman berada di sini. Saya tidak ingin melewatkan bermain di depan 80.000 pendukung sehinga itu tidak pernah menjadi keputusan yang benar-benar sulit. Tapi tentu setiap orang memikirkannya," tambahnya.

Sekarang di usianya yang sudah 32 tahun, Reus mengaku tidak lagi memikirkan waktu yang telah hilang atau apa yang akan datang. Yang terpenting baginya adalah menikmati apa yang ia miliki saat ini, mencoba melakukan yang terbaik untuk tim dan dirinya sendiri.

"Saya percaya bahwa setiap atlet memiliki keraguan pada dirinya dan karena saya cedera untuk waktu yang lama dan tidak tahu bagaimana saya akan kembali dan bahwa seseorang perlu waktu untuk kembali ke levelnya, saya tidak membiarkan diri saya bersedih. Saya tahu apa yang ada pada diri saya dan saya tahu saya selalu bisa membantu tim. Saya harus terus berlatih untuk percaya pada diri sendiri. Kemudian semuanya akan baik-baik saja dan semuanya kembali," jelasnya.

Artikel Tag: Marco Reus, Borussia Dortmund, Bundesliga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marco-reus-ungkap-alasan-tetap-setia-di-dortmund-selama-hampir-satu-dekade
784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini