Marco Reus Percaya Akan Peluang Borussia Dortmund di Final Lawan Madrid

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 30 Mei 2024, 06:00 WIB
Marco Reus

Marco Reus (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Marco Reus tetap percaya akan peluang Borussia Dortmund di final Liga Champions meski mereka akan menghadapi lawan yang sangat berat, Real Madrid.

Borussia Dortmund akan menghadapi Real Madrid di final Liga Champions yang akan berlangsung pada 1 Juni mendatang di Stadion Wembley.

BVB terakhir kali melaju ke final pada 2013 melawan Bayern Munich di tempat yang sama dengan final tahun ini, dan Marco Reus yang tahun itu menjalani musim pertamanya di klub turut mengantarkan klub ke final.

Dalam sebuah wawancara yang dimuat di situs resmi klub, Reus mengenang kembali musim pertamanya dan final 2013.

“Itu sudah sebelas tahun berlalu, itu adalah lawan yang berbeda, ada pemain-pemain lain. Tidak ada yang lebih baik selain memulai dengan final Liga Champions 2013 di Wembley dan mengakhiri dengan final Liga Champions pada 2024 di Wembley. Sekarang, tujuan besarnya adalah kami memenangkannya juga. Anda bahkan tidak dapat membayangkan apa yang akan terjadi di Dortmund keesokan harinya,” ujar Reus.

Reus mengakui kualitas yang dimiliki oleh Madrid, yang telah menjuarai Liga Champions sebanyak 14 kali. Namun ia juga percaya bahwa Dortmund memiliki peluang di laga final pada Sabtu nanti karena apa pun bisa terjadi dalam suatu pertandingan.

“Real Madrid telah mencapai final lima kali dalam sepuluh tahun terakhir. Anda tahu kualitas apa yang akan Anda hadapi. Anda tahu bahwa para pemain sudah terbiasa dengan situasi ini, bahwa mereka mungkin tidak terlalu gugup. Tetapi pada akhirnya hal itu tidak akan menentukan apakah Anda akan memenangkan pertandingan atau tidak. Secara individu, mereka memiliki para pemain yang sangat kuat, mereka memainkan sepak bola yang tenang, tetapi mereka juga bisa menekan, mereka banyak berlari," kata Reus.

"Ini adalah sebuah pertandingan, dan dalam sebuah pertandingan, segala sesuatu mungkin terjadi. Kami harus percaya akan hal itu, kami akan mempercayainya. Kami akan memiliki dukungan luar biasa di partai final. Kami harus menyatukan energi yang menguasai kota dan stadion sebagai sebuah klub, dan kemudian semuanya menjadi mungkin. Kami sangat percaya akan hal itu,” imbuhnya.

Artikel Tag: Marco Reus, Borussia Dortmund, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marco-reus-percaya-akan-peluang-borussia-dortmund-di-final-lawan-madrid
816  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini