Marcelo Lippi: Tersingkir dari Dua Kompetisi Justru Untungkan Inter

Penulis: Demos Why
Kamis 11 Feb 2021, 08:55 WIB
Mantan pelatih timnas Italia, Marcelo Lippi.

Marcelo Lippi (Foto: Mairo Cinquetti/NurPhoto)

Berita Sepakbola: Mantan pelatih timnas Italia, Marcelo Lippi, mengomentari terkait tersingkirnya Inter Milan di dua kompetisi yakni Coppa Italia dan Liga Champions. Menurut Lippi hal itu justru menguntungkan Inter. Apa alasannya?

Pada Desember tahun lalu, Inter Milan dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah mereka hanya menjadi juru kunci di babak penyisihan grup. Di tengah pekan ini, Inter juga dipastikan tersingkir dari ajang Coppa Italia usai kalah agregat 1-2 dari Juventus.

Dua hasil tersebut lantas membuat kinerja Antonio Conte sebagai manajer tim mulai dipertanyakan banyak pihak. Namun Marcelo Lippi menilai tersingkirnya Inter dari dua kompetisi tersebut justru memberikan keuntungan bagi mereka. Pasalnya Nerazzurri hanya harus fokus pada perburuan Scudetto di musim ini. Lain halnya dengan AC Milan yang harus membagi fokus dengan Liga Europa dam Juventus harus tampil di Piala Italia serta Liga Champions.

"Masih ada waktu yang cukup lama hingga akhir kompetisi dan banyak hal yang harus dipertimbangkan," ujar Lippi kepada Sky Sport Italia.

"Dimulai dari komitmen. Satu tim masih berada di Liga Champions serta Coppa Italia dan mereka juga menjadi penantang juara liga. Sementara yang lainnya harus membagi fokus di Liga Europa serta mencoba untuk mempertahankan pucuk klasemen."

"Ini merupakan sebuah keuntungan yang tak boleh disepelekan [oleh Inter]. Memang benar bahwa kompetisi besar memberi Anda energi, tetapi dalam jangka panjang, memiliki komitmen yang lebih sedikit justru bisa memberikan mereka keuntungan."

"Saya pikir saat ini Milan, Inter dan Juventus masing-masing memiliki 33 persen peluang untuk memenangkan Scudetto," pungkasnya.

Artikel Tag: Marcelo Lippi, Inter Milan

1234  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini