banner babe

Marcelo Lippi Mengaku Nyaris Latih Tottenham Hotspur

Penulis: Dian WJ
Rabu 11 Sep 2019, 15:00 WIB
Marcelo Lippi Mengaku Nyaris Latih Tottenham Hotspur

Marcelo Lippi

Berita Liga Inggris: Pelatih yang membawa Italia menjuarai Piala Dunia tahun 2006, Marcelo Lippi membuat pengakuan mengejutkan jika dirinya nyaris saja menjadi pelatih Tottenham Hotspur di waktu dulu.

Tawaran untuk melatih klub asal London Utara tersebut hadir sewaktu dirinya masih melatih Juventus lebih dari satu dekade silam. Pria berusia 71 tahun tersebut tak menyebutkan secara rinci tahun berapa tawaran tersebut hadir, namun Lippi pernah melatih Si Nyonya Tua pada dua periode berbeda yakni di tahun 1994-99 dan juga 2001-04.

Akhir cerita, seperti kita ketahui, Lippi memang tak pernah melatih The Lilywhites hingga saat ini, namun alasan sang pelatih untuk menolak tawaran tersebut rupanya cukup menarik. Marcelo Lippi mengatakan bila kendala dalam berbahasa Inggris menjadi salah satu alasan ia menolak pinangan Tottenham Hotspur di samping ia masih berkomitmen penuh pada Juventus kala itu.

"Ya, saya sangat dekat dengan Tottenham ketika saya melatih Juventus," ujar Lippi seperti dikutip Squawka.

“Mereka sangat baik kepada saya dengan menghubungi putra saya, Davide, tapi saya tidak merasa ingin meninggalkan Turin dan Juventus. Bagi saya, Juve seperti Manchester United dengan (Sir Alex) Ferguson, klub unik yang cukup saya senangi."

“Saya tidak berbicara bahasa Inggris dengan baik dan itu juga alasan saya menolak. Seseorang memberi tahu saya bahwa Ferguson juga tidak berbicara bahasa Inggris dengan baik karena dia orang Skotlandia!" pungkasnya.

Kini, Lippi tengah melanjutkan karirnya sebagai pelatih tim nasional Tiongkok.

Artikel Tag: Marcelo Lippi, Tottenham Hotspur

646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini