Marcelo Gallardo Tak Cocok untuk Gantikan Zidane

Penulis: Senja Hanan
Rabu 27 Jan 2021, 20:26 WIB
Marcelo Gallardo dianggap tak cocok menggantikan ZInedine Zidane.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Marcelo Gallardo merupakan salah satu kandidat yang akan menggantikan posisi Zinedine Zidane. Namun, mantan asisten pelatih Real Madrid, Angel Cappa menilai pelatih River Plate itu dianggap tak pantas menggantikan Zidane.

Posisi pelatih asal Prancis di raksasa Liga Spanyol sendiri sekarang ini terancam bakal dipecat. Hal tersebut dikarenakan Real Madrid harus menyerah dengan skor akhir 2-1 saat melawan klub kecil Alcoyano di ajang Piala Raja Spanyol.

Sejumlah nama pun muncul langsung dikaitkan untuk menggantikan posisi Zinedine Zidane di antaranya Marcelo Gallardo yang sekarang ini menangani River Plate.

Dihubungkannya juru racik itu dengan kubu Santiago Bernabeu karena memiliki prestasi yang cukup bagus di mana membawa klubnya menjuarai Copa Libertadores dua kali'.

"Real Madrid dan Barcelona tidak hanya melihat kualitas seorang pelatih, tetapi juga pada citranya," kata Cappa kepada La Oral Deportiva.

"Gallardo sangat sukses di Argentina, tetapi dia tidak memiliki dukungan atau [citra] pemasaran untuk Real Madrid. Orang tidak menonton sepak bola Argentina di Eropa dan itu tidak diperhitungkan sama sekali, hanya untuk mencari beberapa pemain. Itu adalah kesalahan arogan oleh orang Eropa. "

Perlu diketahui, Zinedine Zidane sekarang ini tak bisa melatih El Real karena sedang mengalami gangguan kesehatan. Sehingga sekarang klub dipercayakan kepada asisten pelatihnya dan menariknya usai dilumat Alcoyano dalam lanjutan La Liga mereka mampu meraih kemenangan meyakinkan 4-1 saat melawan Deportivo Alaves.

Alhasil, kini Real Madrid berada di urutan kedua klasemen Liga Spanyol dengan mengenas 40 poin. Laga berikutnya anak asuh Zinedine Zidane akan menghadapi Levante pada 30 Januari mendatang.

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Marcelo Gallardo

831  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini