Marcelo Bielsa: Kekalahan Uruguay dari Kolombia Adalah Kesalahan Saya

Penulis: Depe Ptr
Kamis 11 Jul 2024, 14:57 WIB
Marcelo Bielsa: Kekalahan Uruguay dari Kolombia Adalah Kesalahan Saya

Marcelo Bielsa via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Copa America 2024: Pelatih Uruguay, Marcelo Bielsa, menyatakan bahwa timnya memiliki lebih banyak bakat daripada Kolombia dan karenanya, dia bertanggung jawab atas kekalahan di semifinal Copa America 2024 yang berlangsung pada hari Rabu (10/07) waktu setempat.

Pertandingan yang digelar di Stadion Bank of America di Charlotte, Carolina Utara, berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Kolombia, meski mereka bermain dengan 10 pemain.

Jefferson Lerma menjadi pahlawan bagi Kolombia dengan mencetak gol kemenangan yang membawa timnya melaju ke final, laga final akan berlangsung pada hari Minggu (14/07).

Uruguay, yang merupakan juara Copa America sebanyak 15 kali, masuk ke turnamen ini sebagai salah satu favorit setelah mengalahkan tuan rumah Amerika Serikat dan juara Piala Dunia lima kali, Brasil, dalam perjalanan menuju semifinal.

"Uruguay berada dalam kondisi yang jelas untuk memenangkan pertandingan ini jika Anda menilai bakat individu di setiap skuat," kata Marcelo Bielsa kepada wartawan.

"Saya mengelola tim yang, menurut pendapat saya, memiliki bakat individu yang lebih kuat dibandingkan lawan, dan kami tidak mampu membuat perbedaan yang saya kira akan kami buat jika Anda membandingkan kedua formasi."

Bielsa menegaskan bahwa dia bertanggung jawab atas hasil yang tidak memuaskan tersebut, karena timnya memiliki pemain-pemain berbakat yang seharusnya mampu tampil lebih baik.

"Saya pribadi bertanggung jawab jika tidak mencapai hasil, padahal punya pemain yang mampu lebih unggul dari lawan," katanya.

"Kami tidak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain kami, dan ketika sebuah tim menang dengan bakat individu yang lebih sedikit, secara logika, manajer yang melatih tim yang lebih lemah menunjukkan bahwa ia lebih unggul daripada pelatih yang memiliki pemain-pemain terbaik."

Artikel Tag: Marcelo Bielsa, Uruguay, Kolombia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marcelo-bielsa-kekalahan-uruguay-dari-kolombia-adalah-kesalahan-saya
154  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini