Marcelo Bielsa Diklaim Jadi Sosok Paling Tepat Tangani Man United

Penulis: Demos Why
Selasa 01 Jun 2021, 20:30 WIB
Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa.

Marcelo Bielsa. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Berita Sepakbola: Legenda Leeds United, Johnny Giles, mengklaim Marcelo Bielsa sebagai sosok paling tepat untuk menangani Manchester United. Memang apa alasannya?

Sejak ditinggal pensiun oleh Sir Alex Ferguson pada tahun 2013, Manchester United hingga saat ini belum juga mampu mengembalikan masa kejayaannya di sepakbola Inggris. Bahkan setelah empat pelatih berganti termasuk Ole Gunnar Solskjaer sejak Desember 2018 yang lalu, Setan Merah selalu gagal untuk menjadi yang terbaik.

Terkait paceklik trofi Liga Primer yang saat ini dialami oleh Man United, Johnny Giles lantas menyarankan agar mereka mendatangkan Marcelo Bielsa. Giles menilai Bielsa sebagai sosok yang tepat untuk menangani The Red Devils jika menilik apa yang dilakukan oleh pelatih asal Argentina itu kepada Leeds United yang berhasil promosi dari Championship ke Premier League di musim 2020/21.

"Jika saya berada dalam posisi salah satu petinggi Man United, saya akan snagat tergoda untuk mencoba mendatangkan Bielsa dari Leeds. Apa yang telah dilakukan Bielsa di Leeds luar biasa dengan para pemain yang dimilikinya," ujar Giles dilansir dari Tribal Football.

"Jika Bielsa bergabung dengan Man United dan memiliki pemain seperti Fernandes, Rashford dan semua pemain hebat yang mereka miliki, saya pikir dia [Bielsa] akan menjadi sosok yang sensasional [di Old Trafford]."

"Meski demikian hal itu tak bisa mereka lakukan dalam waktu dekat. Yang pasti, dia [Bielsa] telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus bersama Leeds. Tak perlu diragukan lagi," pungkasnya.

Artikel Tag: Marcelo Bielsa, Leeds United, Manchester United, Johnny Giles

2169  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini