Marcello Lippi Klaim Nicolo Barella Bintang Masa Depan Timnas Italia

Penulis: Demos Why
Senin 07 Jun 2021, 16:21 WIB
Gelandang Inter Milan, Nicolo Barella.

Nicolo Barella. (Foto: Claudio Villa)

Berita Piala Eropa: Mantan pelatih timnas Italia, Marcello Lippi, memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas yang dimiliki oleh gelandang Inter Milan, Nicolo Barella. Bahkan Lippi sampai mengklaim Barella sebagai bintang masa depan dari Gli Azzurri.

Nicolo Barella menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan bersama Inter Milan di sepanjang musim 2020/21. Pasalnya gelandang berusia 24 tahun itu sukses mencatatkan 46 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan 3 gol dan 13 assist bagi Nerazzurri. Bahkan berkat performa apiknya juga Barella berhasil mengantarkan Inter merengkuh trofi ke-19 mereka di sepanjang sejarah klub.

Performa apik Barella juga berlanjut bersama timnas Italia. Bahkan saat Italia berhasil menumbangkan Rep Ceko dengan skor 4-0 pada pertandingan persahabatan akhir pekan lalu, sang pemain sukses mencetak satu gol bagi pasukan Roberto Mancini. Tak heran jika penampilan apiknya menuai banyak pujian dari berbagai pihak termasuk Marcello Lippi yang menyebutnya sebagai bintang masa depan bagi Gli Azzurri.

"Waktunya telah tiba. Saya suka bagaimana dia bermain, bagaimana dia bertarung, bagaimana dia berlari. Dia adalah bintang masa depan kami [timnas Italia]," ujar Lippi kepada La Gazetta dello Sport.

Pada kesempatan yang sama, Lippi juga memberikan komentar terkait peluang Italia untuk menjadi juara di Piala Eropa 2020 yang dimulai pada 12 Juni mendatang. Meski diakuinya bukan favorit juara di turnamen ini, namun Lippi mengaku yakin para pemain Italia tahu betul cara untuk menjadi juara.

"Para pemain ini tahu betul bagaimana caranya untuk meraih kemenangan. Mereka menyadari kekuatan sendiri dan semua kelebihan mereka," pungkasnya.

Artikel Tag: Nicolo Barella, Inter Milan, Marcello Lippi, Piala Eropa 2020, Piala Eropa, Euro 2020

628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini