Marcello Lippi Ketagihan Lihat Timnas Italia Main Indah

Penulis: Rei Darius
Selasa 08 Jun 2021, 20:45 WIB
Marcello Lippi ketagihan lihat timnas Italia main indah.

Marcello Lippi ketika raih trofi Piala Dunia 2006 (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Mantan pelatih timnas Italia, Marcello Lippi, mengakui bahwa dirinya jatuh hati kepada permainan Gli Azzurri asuhan Roberto Mancini yang mampu main indah.

Italia telah menunjukkan peningkatan performa semenjak kegagalan menembus Piala Dunia pada tahun 2018, dengan Roberto Mancini mengambil alih kursi kepelatihan.

Mereka menuju ke Piala Eropa 2020 dengan modal tak terkalahkan dari bulan September 2018, lolos dari babak kualifikasi dengan menyapu bersih kemenangan dalam 10 pertandingan, selagi finis di posisi teratas Grup A1 UEFA Nations League, dengan putaran final akan digelar bulan Oktober nanti.

Marcello Lippi, yang mempersembahkan trofi terakhir yang diraih oleh timnas Italia di ajang internasional pada Piala Dunia 2006 silam, mengakui bahwa dirinya menyukai hasil kerja Mancini.

"Saya sangat menyukai tim ini, terutama semangat yang diciptakan oleh Mancini. Roberto melakukan tugasnya dengan sangat baik," kata eks pelatih Juventus itu kepada Il Messaggero.

"Saya juga menyukai sikap yang dimilikinya di lapangan, terlepas dari siapa pun para pemainnya. Saya memiliki firasat positif [tentang Piala Eropa] karena melihat cara mereka bermain.

"Italia bermain dengan indah, dan saya menikmatinya. Para pemain mempersiapkan diri untuk laga uji coba juga dengan cara yang tepat; mereka selalu ingin meraih kemenangan."

Gli Azzurri akan memulai langkahnya di Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Turki di Stadio Olimpico pada Sabtu (12/6) dini hari WIB, sebelum menghadapi Swiss dan Wales di babak grup.

Artikel Tag: Marcello Lippi, Timnas Italia, Piala Eropa 2020, Roberto Mancini

1331  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini