Marcelino Garcia Ingin Marseille Memiliki Mentalitas Sebagai Pemenang

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 07 Jul 2023, 12:00 WIB
Marcelino Garcia

Marcelino Garcia (Foto: madeinmarseille.net)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Marcelino Garcia berbicara kepada media untuk pertama kalinya setelah diangkat sebagai pelatih baru Marseille dan membahas tentang mentalitas klub memasuki musim depan.

Marcelino Garcia resmi menjadi pelatih Marseille, menggantikan Igor Tudor yang sebelumnya memutuskan untuk meninggalkan klub. Tugas berat telah menanti pria berusia 57 tahun itu dan salah satu yang ia inginkan adalah agar tim memiliki mentalitas sebagai pemenang dan itu berlaku di setiap kompetisi yang mereka ikuti.

"Satu-satunya mentalitas adalah untuk menang. Jika kami memiliki pertandingan Ligue 1, kami harus menang, dan hal yang sama berlaku untuk Piala Prancis atau Liga Champions. Kami tidak ingin jatuh, jadi kami berkonsentrasi setiap minggu untuk menunjukkan bahwa kami memiliki mentalitas memenangkan setiap pertandingan,” kata Marcelino.

Marcelino mengakui pentingnya gaya permainan yang jelas, namun tetap akan menyesuaikan taktik berdasarkan pemain yang dimilikinya. Ia menyebut bahwa 4-2-3-1 atau 4-3-3 bisa menjadi formasi awal, meskipun dia akan fleksibel tergantung pada keadaan permainan.

“Dalam sepak bola, saya menghormati semua ide, tetapi yang paling penting adalah semua pemain mengidentifikasi dengan permainan saya. Misalnya, tidak akan ada penjagaan individu, dan 80% dari pertandingan akan dimainkan dengan pertahanan 4 orang dengan zona markinng. Saya suka counter-pressing,” jelas Marcelino ketika ditanya tentang filosofinya.

Marcelino datang ke OM dengan berbekal kesuksesan di La Liga saat menukangi klub-klub seperti Sevilla dan Valencia, di mana ia pernah dinobatkan sebagai pelatih terbaik La Liga dalam tiga musim. Oleh karena itu, ia tentunya juga ingin meraih kesuksesan lebih saat menukangi Les Phoceens.

Artikel Tag: marseille, Marcelino Garcia Toral

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marcelino-garcia-ingin-marseille-memiliki-mentalitas-sebagai-pemenang
571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini