Marcel Sabitzer Diskors Dua Laga Akibat Kartu Merah vs Bremen

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 14 Mar 2024, 04:00 WIB
Marcel Sabitzer

Marcel Sabitzer (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gelandang Borussia Dortmund, Marcel Sabitzer, diskors dua pertandingan oleh Pengadilan Olahraga DFB sebagai konsekuensi dari kartu merah yang diterimanya akibat pelanggaran yang ia lakukan dalam pertandingan melawan Werder Bremen akhir pekan lalu.

Marcel Sabitzer tidak akan tampil dalam laga kandang Borussia Dortmund melawan Eintracht Frankfurt pada Minggu (17/3) dan laga tandang melawan Bayern Munchen pada Sabtu (30/3).

Dalam kemenangan 2-1 akhir pekan lalu melawan Bremen di Bundesliga, Sabitzer mendapat kartu merah dan diusir dari lapangan oleh wasit Deniz Aytekin setelah melakukan pelanggaran terhadap pemain Bremen, Mitchell Weiser, di waktu tambahan pada akhir babak pertama.

Pengadilan Olahraga DFB telah mengeluarkan keputusan untuk menghukum gelandang Dortmund tersebut dengan dilarang tampil dalam dua pertandingan.

"Pengadilan Olahraga dari Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) telah menjatuhkan skorsing dua pertandingan liga di liga berlisensi kepada Marcel Sabitzer dari klub Bundesliga Borussia Dortmund dalam proses penilaian individu menyusul dakwaan pelanggaran terhadap lawan oleh Komite Kontrol DFB. Selain itu, sang pemain juga dilarang bermain di semua pertandingan liga klubnya yang lain hingga masa larangan tersebut berakhir," bunyi keputusan secara lengkap.

Ini adalah kali pertama Sabitzer diusir keluar lapangan di Bundesliga, yaitu dalam penampilan ke-205. Terakhir kali ia dikartu merah adalah sembilan tahun lalu saat bermain untuk RB Salzburg melawan Admira Wacker di liga Austria.

Artikel Tag: marcel sabitzer, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marcel-sabitzer-diskors-dua-laga-akibat-kartu-merah-vs-bremen
507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini