Marc Klok Ungkap Posisi Favoritnya di Lini Tengah

Penulis: Dayat Huri
Selasa 05 Jan 2021, 09:15 WIB
Marc Klok

Marc Klok/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain naturalisasi Persija Jakarta, Marc Klok mengungkapkan bahwa posisi favoritnya di lapangan hijau adalah gelandang bertahan. Menurutnya, di posisi tersebut ia mampu menampilkan permainan terbaiknya.

Tranformasi pemain tengah di sepak bola saat ini memang mengalami perkembangan yang signifikan, pemain yang menempati posisi paling vital di lapangan hijau tersebut dituntut memiliki keseimbangan dalam bertahan dan menyerang.

Salah satu peran yang muncul dari pemain tengah adalah box to box midfielder, peran yang membuat gelandang bertahan tidak hanya dituntut sebagai pemutus serangan, tapi juga mereka dituntut punya kemampuan untuk membantu lini depan, terutama sebagai pemain pertama yang menjebatani dari lini belakang ke depan. Atau dengan kata lain, mereka adalah orang pertama yang akan membantu untuk mengalirkan bola dari belakang ke depan.

Peran itu dirasakan betul oleh Marc Klok yang memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya. Klok sendiri sejatinya merupakan seorang gelandang bertahan, tapi sewaktu-waktu fungsinya bertambah sebagai gelandang box to box yang mampu mengemban tugas untuk membantu lini depan dan lini belakang.

"Memang posisi saya sendiri sebagai seorang gelandang bertahan karena saya memiliki kelebihan dalam melakukan perebutan bola," kata pemain dengan nomor punggung 10 di tim Persija Jakarta itu seperti dilansir laman resmi klub.

"Aada momen juga saya bisa memainkan fungsi sebagai gelandang box to box. Apalagi kondisi saya sangat bagus untuk bisa menjalankan tugas tersebut. Tapi sekali lagi saya lebih suka sebagai gelandang bertahan," ujar pemain berdarah Belanda itu menambahka.

Artikel Tag: klok, persija jakarta

842  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini