Marc Klok Harap Laga Lawan Persija Boleh Dihadiri Penonton

Penulis: M. Aldi
Rabu 06 Mar 2024, 10:15 WIB
Gelandang Persib, Marc Klok

Marc Klok ketika diwawancara usai latihan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dukungan Bobotoh secara langsung di laga kontra Persija dibutuhkan pemain Persib. Marc Klok menyebut ada dorongan motivasi ketika suporter memadati tribun stadion.

Saat ini pihak Maung Bandung sedang dalam kondisi disanksi oleh Komdis PSSI. Hukuman berupa larangan menggelar laga kandang dengan penonton sebanyak 1 pertandingan diberikan imbas dari kejadian di laga melawan PSIS pada pekan ke-26 lalu.

Pengajuan banding sudah dilayangkan dan keputusan Komisi Banding masih dinantikan. Klok berharap ada kabar positif diterima karena pertandingan melawan sang rival seharusnya digelar dengan penonton.

"Semoga tidak (tanpa penonton), karena big match seperti ini adalah suatu pertandingan yang indah. Pertandingan seperti ini ya harus dengan penonton, karena orang yang menyukai sepakbola mereka mau ke stadion," ujar sang pemain saat diwawancara seusai latihan di Stadion Sidolig.

Atmosfer partai dengan tajuk el clasico Indonesia sudah sepantasnya dipadati dengan penonton. Karena menurutnya jika digelar secara tertutup, laga ini hanya seperti pertandingan uji coba.

Karena itu, dia berharap banding diterima dan para Bobotoh boleh hadir ke dalam stadion. "Mereka harus mendukung kita terus. Big match tidak ada penonton bagaimana? Ini seperti friendly match. Semoga ada penonton," lanjutnya.

Gelandang naturalisasi ini menekankan bahwa pemain butuh Bobotoh. Menurutnya ada peran penting berupa dukungan yang bisa memompa semangat penggawa Persib ketika berada di atas lapangan.

"Sangat penting, seperti saya bilang bahwa dukungan (suporter) selalu memberikan kita motivasi lebih. Kalau kita tahu Bobotoh ada di belakang kita, pasti kita di lapangan punya motivasi yang berbeda," ujar dia.

Klok menggambarkan sunyinya laga melawan RANS pada pekan ke-27 lalu. Karena stadion kosong dan membuat laga terasa hambar. Untuk laga menghadapi Persija, dia ingin atmosfer pertandingannya begitu semarak.

"Kalau tidak ada suporter, hanya seperti uji coba. Kalian bisa lihat pertandingan lawan RANS kemarin, atmosfer sangat jelek. Itu tidak seperti Liga 1 yang saya ingat seperti dulu. Semoga kita kembali seperti dulu, selalu ada penonton, atmsofer bagus itu yang saya harapkan," tukasnya.

Artikel Tag: marc klok, Persib, Persija

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marc-klok-harap-laga-lawan-persija-boleh-dihadiri-penonton
1677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini