Marc Klok Bantu Renovasi SLB Bagi Anak Disabilitas di Cililin

Penulis: M. Aldi
Kamis 07 Des 2023, 16:30 WIB
Marc Klok ketika berfoto bersama di acara peresmian renovasi SLB Budi Mulia

Marc Klok ketika berfoto bersama di acara peresmian renovasi SLB Budi Mulia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Revitalisasi sekolah luar biasa (SLB) dilakukan Marc Klok Foundation. Yayasan yang diinisiasi oleh gelandang andalan Persib ini memperbaiki SLB Budi Mulia di Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Yayasan ini juga berkolaborasi dengan Happy Hearts Indonesia (HHI), organisasi nirlaba yang berfokus pada pendidikan berkualitas bagi anak kurang mampu Indonesia. Sekolah ini direnovasi untuk anak-anak berkebutuhan khusus dengan total 53 murid serta 15 guru.

Sekolah ini direkonstruksi dengan menggunakan eco-brick. Ini adalah jenis batu bata yang terbuar dari sampah plastik daur ulang. Sehingga ruang kelas di sekolah ini bisa mereduksi dua ton sampah plastik.

"Saya sangat bangga menjadi bagian dari proyek ini dan berkontribusi terhadap perbaikan kehidupan anak-anak. Misi yayasan saya adalah memberdayakan anak-anak untuk bermimpi besar dan juga memberi mereka peluang yang tak pernah terpikir akan didapatkan," ujar Klok ketika diwawancara.

Dia merupakan sosok yang peduli terhadap kebutuhan sosial terutama anak-anak yang tidak mampu. Dengan kondisi dia bermain untuk Persib, pria 30 tahun ini punya alasan kenapa akhirnya memilih SLB Budi Mulia yang berada di Cililin.

Salah satu alasannya adalah karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Bandung. Dengan profesi sebagai penggawa Persib, dia merasa perlu berkontribusi dengan masyarakat di sekitar Bandung dan Cililin dirasa jadi lokasi yang tepat.

"Saya bermain di Bandung, Persib, dan saya ingin menjalankan projek yang dekat dari Bandung karena saya merasa banyak mendapatkan dukungan dari klub ini. Mereka terbuka kepada saya dan menerima saya, tentunya ini menjadi perasaan yang menyenangkan," kata Marc Klok.

"Sangat indah bisa menjalankan proyek pertama di tempat yang dekat dengan dimana saya bermain, untuk bisa membalas apa yang telah saya terima. Cililin berada di Jawa Barat, bisa dilihat di sekeliling, hampir semuanya mengenakan jersey Persib. Jadi ini tentu menyenangkan bisa berkontribusi dengan mereka yang dekat dengan tempat saya bermain," lanjutnya.

Sementara itu, CEO Happy Hearts Indonesia, Sylvia Beinwinkler juga menyampaikan rasa senangnya bisa berkontribusi di proyek ini. Apalagi pihaknya juga memang fokus untuk memperhatikan kondisi kebutuhan anak-anak kurang mampu di Indonesia.

"Kami merasa terhormat dapat bermitra dengan Marc Klok Foundation untuk mewujudkan proyek ini. Sebab SLB Budi Mulia yang baru ini menyediakan lingkungan belajar yang aman dan menstimulasi untuk anak-anak penyandang disabilitas, sekaligus juga menunjukkan komitmen kami terhadap keberlanjutannya," ujar dia.

"Kami berterima kasih atas dedikasi dari Marc Klok dalam berkontribusi kembali kepada komunitasnya dan atas visi bersamanya dalam memberdayakan anak-anak melalui pendidikan," lanjut Sylvia Beinwinkler.

SLB Budi Mulia yang dibangun kembali menawarkan suasana yang dinamis dan ramah, dengan ruang kelas yang luas, fasilitas modern, serta desain inklusif yang memenuhi kebutuhan anak-anak berkebutuhan khusus.

Artikel Tag: marc klok, Persib, SLB Budi Mulia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marc-klok-bantu-renovasi-slb-bagi-anak-disabilitas-di-cililin
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini