Marc Guehi Terbuka untuk Kembali ke Pangkuan Chelsea

Penulis: Demos Why
Jumat 01 Des 2023, 08:05 WIB
Marc Guehi.

Marc Guehi. (Foto: Alex Dodd - CameraSport)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Bek Crystal Palace, Marc Guehi, dikabarkan telah membuka peluang untuk kembali memperkuat Chelsea namun hal itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Marc Guehi berhasil tampil mengesankan sejak bergabung dengan Crystal Palace, di mana the Eagles membayar sekitar 20 juta poundsterling untuk merekrutnya dari Chelsea. Setelah berkembang melalui akademi Cobham, pemain berusia 23 tahun itu hanya membuat dua penampilan untuk the Blues, dua penampilannya tersebut terjadi pada musim 2019/20 di Piala Liga Inggris.

Sejak pindah ke klub asal London lainnya, Crystal Palace, Guehi langsung menjadi starter, dan sejauh ini, ia telah tampil 96 kali untuk klub. Dia dianggap sebagai salah satu talenta Inggris paling cemerlang dan terus berkembang di jantung pertahanan the Eagles.

Tentu saja, Guehi memiliki banyak peminat yang mengantri untuk mendapatkannya jika ia memilih untuk meninggalkan Palace. Manchester United tertarik dan dapat merencanakan kepindahannya di bulan Januari, namun the Eagles tidak akan menyetujui kepindahannya di bursa transfer musim dingin.

Erik ten Hag menginginkan pemain bertahan baru di dalam barisan pemainnya dan telah mempertimbangkan pemain Palace berusia 23 tahun itu sebagai salah satu targetnya. Tottenham Hotspur juga tertarik pada Marc Guehi bersama dengan Chelsea dan Arsenal, karena banyak tim lain yang dapat bergabung dalam perburuan mantan bintang akademi the Blues tersebut.

Spurs sangat ingin memperkuat lini belakang mereka, namun mereka mungkin tidak akan mampu untuk mendatangkan pemain sekelas Guehi karena kurangnya dana. Mereka mungkin akan menunjukkan ketertarikan yang lebih besar di musim panas, namun pemain berusia 23 tahun itu akan memiliki beberapa peminat lain.

Dilansir dari 90Min, Guehi justru dikabarkan lebih terbuka untuk bergabung kembali dengan Chelsea di masa depan. The Blues sendiri ingin mendatangkan seorang bek tengah baru untuk menggantikan Thiago Silva.

Saat ini, mereka memiliki sejumlah pemain bertahan, sehingga merekrut seorang penyerang di bulan Januari akan lebih diutamakan daripada posisi lainnya. Namun, mereka akan terus memantau perkembangan Guehi, meskipun pemain berusia 23 tahun tersebut akan memakan biaya yang mahal jika ia meninggalkan Crystal Palace di masa depan. The Eagles bahkan tidak mempertimbangkan penjualan pada bulan Januari, karena sang pemain bertahan tetap merupakan sosok yang krusial dan akan membantu menentukan di mana mereka finis musim ini.

Selain itu, Guehi tidak akan ingin membahayakan tempatnya di skuad Inggris menjelang Euro 2024. Dia tetap menjadi pilihan ketiga atau keempat dalam susunan pemain Gareth Southgate, namun telah mendapatkan waktu bermain secara reguler dalam beberapa pertandingan terakhir karena absennya para bintang penting di lini belakang.

Artikel Tag: marc guehi, Chelsea, Crystal Palace

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marc-guehi-terbuka-untuk-kembali-ke-pangkuan-chelsea
336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini