Marc Cucurella Dicemooh, Daniel Vivian: Itu Memalukan!

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 11 Jul 2024, 15:00 WIB
Daniel Vivian mengomentari cemoohan yang diterima Marc Cucurella

Daniel Vivian mengomentari cemoohan yang diterima Marc Cucurella. (Foto: Sergio Ruiz/Pressinphoto /Icon Sport)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Bek Spanyol, Daniel Vivian, mengecam perlakuan "memalukan" yang diterima rekannya, Marc Cucurella, selama kemenangan atas Prancis di semifinal Euro 2024.

Spanyol memastikan tempat mereka di final Euro 2024 dengan kemenangan 2-1 atas Prancis di Munich pada Rabu (10/7) lalu, dan Marc Cucurella mendapat cemoohan keras sepanjang pertandingan dari para pendukung Jerman yang netral yang membeli tiket dengan harapan melihat tim mereka bermain.

Namun, tuan rumah dieliminasi oleh Spanyol di perempat final dan ada insiden kontroversial di mana Jerman merasa seharusnya mereka mendapatkan penalti setelah bola mengenai tangan Cucurella di dalam kotak penalti. Wasit Anthony Taylor memutuskan untuk tidak memberikan tendangan penalti dan La Roja melanjutkan untuk menyingkirkan Jerman. Insiden tersebut memicu cemoohan yang ditujukan kepada Cucurella selama pertandingan melawan Prancis.

Ketika ditanya tentang cemoohan tersebut setelah pertandingan, rekan setim Cucurella, Daniel Vivian, membela bintang Chelsea itu. "Saya pikir itu memalukan," kata dia, seperti dikutip dari Kicker. "Tidak ada pemain yang pantas mendapat perlakuan seperti ini. Saya pikir jika Anda datang ke lapangan sepak bola untuk mencemooh seseorang, Anda tidak memiliki rasa hormat terhadap seseorang yang sedang melakukan pekerjaannya."

Pelatih La Roja, Luis de la Fuente, juga mengutuk cemoohan tersebut dan bersikeras bahwa itu hanya memotivasi Cucurella. De la Fuente mengatakan: "Saya tidak tahu alasan cemoohan terhadap Cucurella, tetapi yang jelas itu hanya memotivasinya. Saya menentang sikap tidak hormat dan mereka yang mencemooh tidak mewakili masyarakat Jerman."

Meksipun demikian, Cucurella tampaknya tidak terpengaruh oleh cemoohan yang diterimanya saat dia mengatakan kepada stasiun radio Spanyol, Cadena Cope: "Hal-hal seperti ini bisa terjadi, saya tidak bersalah atas apa pun. Saya tidak tahu apa yang mereka coba capai dengan itu, tetapi begitulah adanya. Yang paling penting adalah kami berada di final, dan itu saja."

Artikel Tag: Daniel Vivian

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marc-cucurella-dicemooh-daniel-vivian-itu-memalukan
247  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini