Marc Bernal: Bakal Jadi Calon Bintang Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Kamis 29 Feb 2024, 09:43 WIB
Marc Bernal: Bakal Jadi Calon Bintang Barcelona

Marc Bernal: Bakal Jadi Calon Bintang Barcelona

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona tak pernah kehabisan pemain berbakat. Nah, ada satu calon bintang lagi yang mencuat. Dia adalah Marc Bernal.

Lamine Yamal, Fermin Lopez, Hector Fort, dan Pau Cubarsi semuanya berhasil masuk ke tim utama Barcelona dari jajaran La Masia di musim yang sedang berlangsung. Dan, dalam waktu dekat, Barcelona mengharapkan talenta muda menarik lainnya, Marc Bernal, untuk masuk ke tim senior, lapor Didac Peyret dari SPORT.

Marc Bernal baru berusia 16 tahun, namun dia telah menjadi perbincangan di kalangan orang-orang yang mengikuti Barça Atlétic secara rutin.

“Ini merupakan penghinaan terhadap cara dia melindungi bola. Dia membuat para bek terlihat kecil,” kata para penonton tentang permata di lini tengah.

Bernal adalah gelandang bertubuh besar (1'85) untuk anak seusianya, mampu menghadapi pemain yang lebih berkembang, dan tidak membutuhkan waktu lama untuk meyakinkan pelatih Barça Atletic Rafa Marquez. Bernal telah menjadi starter dalam tujuh pertandingan terakhir untuk tim cadangan. Marquez tidak meragukan potensinya.

“Itulah salah satu kelebihannya, fisik yang dimilikinya, tinggi badannya. Dia punya banyak kualitas untuk bisa bermain di tengah, bermain sebagai pemain dalam di kedua sisi, ini membuatnya lebih fleksibel. Usianya masih sangat muda dan juga harus melalui beberapa proses untuk bisa bercita-cita menjadi puncak,” ujarnya belum lama ini.

Permata remaja ini telah menemukan tempatnya di tim cadangan, meski bersaing dengan pemain seperti kapten Marc Casado (20 tahun) atau gelandang luar biasa lainnya Pau Prim (18 tahun), yang selalu diperkirakan mendapat tempat di tim utama.

Di tengah perdebatan mengenai poros gelandang masa depan tim utama, Bernal lah yang memimpin di antara alternatif-alternatif lokal. Selama bertahun-tahun sebagai pemain di Infantil A dan Cadete B, Bernal bermain sebagai pemain sayap, dan bahkan mengalami masalah dalam beradaptasi dengan tubuhnya setelah lonjakan pertumbuhan yang besar. Namun di Cadete A ia mulai berkembang sebagai pivot

. Sejak itu evolusinya sangat pesat dan musim ini ia telah mengumpulkan empat assist dan dua gol bersama tim cadangan. Xavi telah memasukkannya dalam beberapa sesi latihan dan pihak klub yakin bahwa ‘momen Bernal’, akan segera tiba di tim utama. ​

Artikel Tag: Barcelona, Marc Bernal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marc-bernal-bakal-jadi-calon-bintang-barcelona
513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini