Marc-Andre Ter Stegen Bisa Menangkan Trofi Zamora

Penulis: Senja Hanan
Senin 01 Apr 2024, 23:35 WIB
Marc-Andre Ter Stegen Bisa Menangkan Trofi Zamora

Marc-Andre Ter Stegen Bisa Menangkan Trofi Zamora

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Kembalinya Marc-Andre ter Stegen menjadi salah satu pemicu utama kembalinya performa Barcelona dalam beberapa pekan terakhir.

Pemain Jerman, yang harus absen beberapa bulan karena cedera punggung, telah menawarkan kekuatan dan kepemimpinan di lini belakang Barcelona. Hasil? Barcelona tampil jauh lebih tangguh dan kerap berhasil meraih clean sheet.

Faktanya, Marc-Andre Ter Stegen mungkin bisa mempertahankan trofi Zamora jika bisa melanjutkan performanya saat ini dan memainkan semua sisa pertandingan di La Liga musim ini.

Trofi Zamora merupakan trofi paling bergengsi bagi penjaga gawang di Spanyol. Penghargaan ini diberikan kepada ‘penjaga gawang yang mencatat rasio ‘gol per pertandingan’ terendah. Namun, ada satu kendala besar – penjaga gawang harus memainkan setidaknya 28 pertandingan liga agar memenuhi syarat untuk mendapatkan hadiah utama.

Ter Stegen adalah pemenang trofi Zamora yang tak terbantahkan musim lalu, karena ia hanya kebobolan 18 gol dalam 38 pertandingan. Kali ini, banyak yang mengesampingkan Ter Stegen karena terlalu lama menepi. Namun menjelang fase akhir kampanye, tampaknya Ter Stegen masih bersaing memperebutkan trofi Zamora. Kiper Barcelona tersebut telah tampil dalam 20 pertandingan sejauh ini, artinya ia bisa lolos jika memainkan semua sisa pertandingan untuk Barcelona.

Faktanya, ter Stegen bahkan mungkin memenangkan trofi yang didambakan jika ia mempertahankan levelnya saat ini. Bintang Barcelona itu, sejauh musim ini, telah kebobolan 17 gol dalam 20 pertandingan, atau berarti kebobolan 0,85 gol per pertandingan. Pesaing terdekatnya Unai Simon telah bermain lebih banyak dalam pertandingan.

Namun kiper Athletic Club ini juga telah kebobolan 26 gol, dengan rasio gol per pertandingan sebesar 0,89. Oleh karena itu, jika Ter Stegen terus mempertahankan levelnya saat ini, ia mungkin bisa mempertahankan trofi bergengsi Zamora di akhir musim.

Artikel Tag: Marc-Andre Ter Stegen, Zamora

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marc-andre-ter-stegen-bisa-menangkan-trofi-zamora
345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini