Marc-Andre ter Stegen Bangga Tampil Sebanyak 400 Laga

Penulis: Senja Hanan
Minggu 10 Mar 2024, 20:17 WIB
Marc-Andre ter Stegen Bangga Tampil Sebanyak 400 Laga

Marc-Andre ter Stegen Bangga Tampil Sebanyak 400 Laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Marc-Andre ter Stegen adalah salah satu anggota terlama di tim Barcelona saat ini, dengan sang kiper hampir menyelesaikan 10 tahun bersama klub.

Faktanya, pemain internasional Jerman itu mencapai tonggak penting pada hari Jumat melawan Mallorca, ketika dia mencatatkan penampilan kompetitifnya yang ke-400 untuk Barcelona.

Ter Stegen menjadi pemain ke-17 dalam sejarah klub yang mencapai tonggak sejarah tersebut, bergabung dengan legenda klub seperti Andres Iniesta, Pique, Carles Puyol dan bahkan pelatih Xavi Hernandez. Tak lama setelah tampil ke-400, ter Stegen mengungkapkan rasa bangganya dan mengirimkan pesan kepada para pendukung Barcelona.

“Bangga memakai baju ini begitu lama. Saya akan membawa tim ini bersama saya selamanya. Itu angka yang sangat bagus,” kata Marc-Andre ter Stegen (h/t Diario SPORT).

Namun, sang kiper mengakui bahwa, “Awalnya, saya tidak memikirkan hal-hal ini. Namun kini memiliki arti lebih, semakin banyak pertandingan, semakin baik.”

“Saya mencoba melakukan yang terbaik untuk perisai ini dan menikmati berada di lapangan dalam banyak pertandingan. Saya mencoba memberikan versi dan pengalaman saya. Pada akhirnya, ini tentang ini,” tambah sang kiper.

Pernyataan Ter Stegen tersebut seolah memberi isyarat bahwa ia siap melanjutkan kariernya di Barcelona dan memecahkan lebih banyak rekor lagi di masa mendatang.

Hal ini penting mengingat fakta bahwa pemain Jerman itu dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi pada akhir musim. Dengan 400 pertandingan, ter Stegen berada di urutan ke-17 dalam daftar penampil terbanyak sepanjang masa untuk Barcelona.

Namun di akhir musim, pemain Jerman itu secara realistis bisa mencapai posisi ke-12, menyalip pemain seperti Dani Alves, Carles Rexach, dan Andoni Zubizarreta. Jika ter Stegen bertahan di Barcelona hingga akhir kontraknya yang habis pada 2028, sang kiper bahkan berpeluang masuk tujuh besar menyalip Victor Valdes dan Jordi Alba.

Artikel Tag: Marc-Andre Ter Stegen, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marc-andre-ter-stegen-bangga-tampil-sebanyak-400-laga
239  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini