Manuel Neuer Tak Takut Berhadapan Satu Lawan Satu Kontra Cristiano Ronaldo

Penulis: Rei Darius
Kamis 04 Feb 2021, 22:15 WIB
Manuel Neuer tidak akan cemas berhadapan satu lawan satu dengan Cristiano Ronaldo.

Manuel Neuer tidak takut menghadapi Cristiano Ronaldo (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Penjaga gawang Bayern Munich, Manuel Neuer, tidak akan takut untuk berhadapan satu lawan satu dengan Cristiano Ronaldo, meskipun ia tidak menyukai situasi tersebut.

Sang kapten Die Bavaria dikenal sebagai salah satu kiper terbaik di dunia sepanjang kariernya. Ia pernah menjuarai Piala Dunia bersama tim nasional Jerman dan mengantar Bayern Munich meraih treble dalam dua kali kesempatan, termasuk pada musim lalu.

Reputasi Manuel Neuer dikenal luas di seluruh dunia; ia bahkan diketahui sebagai mimpi buruk para striker, terutama karena kehebatannya dalam mengatasi situasi satu lawan satu.

Cristiano Ronaldo dikenal sebagai mega bintang di dunia sepak bola, seorang pencetak gol ulung, namun Neuer mengakut tidak akan takut jika berhadapan dengan pemain Juventus tersebut.

Dalam wawancaranya dengan 51 Magazine, Neuer mengatakan: "Perbedaannya adalah saya mengenal Cristiano Ronaldo lebih daripada pemain-pemain lainnya dari duel-duel kami. Saya tidak mengatakan: 'Oh, Ronaldo datang, saya harus takut.'"

Semenjak pindah ke Juventus, Ronaldo belum pernah berhadapan dengan Neuer, namun mereka banyak bersua ketika sang penyerang masih membela Real Madrid.

"Jangan salah menyangka, saya tidak menyukai situasi [satu lawan satu] seperti ini, saya mengutamakan tim, namun jika saya bisa membuktikan diri, saya ingin ada di sana," katanya.

Neuer dikenal sebagai salah satu kiper yang nyentrik karena tidak ragu untuk meninggalkan gawangnya. Meski terkadang itu malah berujung gol untuk lawan, namun ia tidak pernah kapok dan sering sukses dalam melakukannya.

"Mereka selalu berkata bahwa striker harusnya menjadi defender pertama, namun saya pikir penjaga gawang juga harusnya menjadi penyerang pertama pada masa modern ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Manuel Neuer, Cristiano Ronaldo, Bayern Munich

9508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini