Manuel Neuer Segera Susul Toni Kroos untuk Pensiun dari Timnas Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 07 Jul 2024, 07:30 WIB
Manuel Neuer

Manuel Neuer (Sumber: Reuters/HeikoBecker)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Manuel Neuer kemungkinan akan segera menyusul Toni Kroos untuk pensiun dari Timnas Jerman, setelah Der Panzer kalah melawan Timnas Spanyol dan tersingkir dari gelaran Piala Eropa 2024.

Saat ini Manuel Neuer memang tidak berusia muda lagi, sudah menginjak angka 38 tahun, dan ia akan berusia 40 tahun pada kejuaraan major terdekat, yakni Piala Dunia 2026. Oleh sebab itu, penjaga gawang milik Bayern Munich itu berencana untuk menyudahi karier internasionalnya bersama Jermann.

“Saya sudah mengatakan sebelumnya, saya akan memikirkan untuk pensiun setelah itu. Keputusannya akan diambil hari ini atau atau besok, tidak akan memakan waktu enam bulan atau lebih,” ucap Neuer, disadur dari laman Bayern Strikes.

Neuer sudah membela Der Panzer sejak tahun 2009 silam, dan sampai sejauh ini ia sudah mencatat 124 caps internasional. Catatan itu pun menjadikannya sebagai pemain dengan penampilan terbanyak kelima bersama Timnas Jerman.

Prestasi terbaik Neuer bersama Jerman adalah saat memenangi Piala Dunia 2014, di mana pada laga final mereka menumbangkan Timnas Argentina dengan skor tipis 1-0 melalui gol tunggal Mario Gotze.

Kini Neuer akan segera kembali ke Bayern Munich untuk mempersiapkan diri jelang bergulirnya kompetisi musim baru 2024/25 mendatang, setelah pada musim lalu ia harus puas dengan puasa gelar. Ia masih terikat kontrak bersama Die Bavarian hingga musim panas 2025 mendatang.

Artikel Tag: Manuel Neuer, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manuel-neuer-segera-susul-toni-kroos-untuk-pensiun-dari-timnas-jerman
370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini