Manuel Neuer Buka Peluang Jajal Merumput di MLS

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 06 Jul 2024, 12:30 WIB
Manuel Neuer

Manuel Neuer (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Manuel Neuer kini sudah berusia 38 tahun, dan kontraknya bersama Bayern Munich juga akan segera berakhir pada musim panas 2025 mendatang. Situasi itu membuatnya mendapat banyak pertanyaan mengenai kelanjutan kariernya sebagai seorang penjaga gawang profesional.

Dalam sebuah wawancara dengan Die Welt, Manuel Neuer mengungkapkan bahwa dia sangat terbuka untuk mencoba kesempatan bermain di luar Jerman, termasuk bermain di liga Amerika atau MLS. Hanya saja ia menolak untuk pindah ke klub Timur Tengah.

“Saya selalu ingin bermain di level tertinggi. Saya telah memikirkan opsi ini (pindah ke MLS) sepanjang karier saya, saya selalu mendapat pertanyaan dan tawaran. Tetapi saya tahu bahwa Bayern adalah tempat terbaik bagi saya, karena lingkungan dan skuadnya,” ucap Neuer.

“Tidak pernah ada klub di mana saya memiliki kesenangan lebih, kecuali di Bayern. Meskipun Anda tidak boleh mengatakan tidak, saya tidak akan pindah ke Arab Saudi atau Qatar. Saya berbicara dengan Bastian Schweinsteiger, yang bermain di sana, tentang hal itu, tapi Anda harus memikirkannya dengan hati-hati,” lanjutnya.

Neuer adalah penjaga gawang yang bergabung bersama Bayern Munich dari Schalke 04 pada tahun 2011 silam, dan sejak saat itu ia telah membuat lebih dari 500 penampilan di semua kompetisi bersama klub raksasa Bavaria tersebut. Ia juga telah tampil sebanyak 123 kali bersama Timnas Jerman, dan saat ini ia sedang berjuang bersama Der Panzer di Piala Eropa 2024.

Artikel Tag: Manuel Neuer, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manuel-neuer-buka-peluang-jajal-merumput-di-mls
241  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini