Manuel Akanji Bicara Persaingan dengan 4 Bek Tengah Man City

Penulis: Demos Why
Selasa 04 Apr 2023, 16:00 WIB
Bek Manchester City, Manuel Akanji.

Manuel Akanji. (Foto: Clive Brunskill)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bek Manchester City, Manuel Akanji, membagi pengalamannya bersaing dengan empat pemain bertahan top lainnya milik skuat The Cityzens pada musim ini. Akanji mengklaim persaingan sehat dengan rekan-rekannya itu telah membuat dirinya menjadi pemain yang lebih baik.

Manuel Akanji didatangkan oleh Manchester City dari Borussia Dortmund pada musim panas tahun 2022 yang lalu. Keputusan City mendatangkan Akanji terbilang cukup mengejutkan karena mereka sejatinya sudah memiliki empat bek tengah top yakni Nathan Ake, Ruben Dias, John Stones, dan Aymeric Laporte.

Meski demikian, Akanji membuktikan bahwa dirinya layak menjadi bagian dari skuat arahan Pep Guardiola tersebut. Pada musim ini, Akanji telah tampil sebanyak 33 kali di semua kompetisi dengan sumbangan satu assist.

Belakangan, Akanji menceritakan tentang persaingan dengan empat rekannya untuk memperebutkan posisi bek tengah pilihan utama. Akanji mengklaim persaingan dia dan beberapa rekannya telah membuta dirinya menjadi pemain yang lebih baik.

"Persaingan [untuk memperebutkan posisi di tim utama] selalu bagus. Setiap orang jadi memiliki keinginan untuk bermain," ujar Akanji seperti dilansir dari Tribal Football.

"Ini yang kami tunjukkan dalam latihan dan mencoba tunjukkan dalam pertandingan, dan akhirnya pelatih yang memilih tim dan saya akan sangat senang jika bisa tetap berada di dalam tim, tetapi keputusan itu diambil berdasarkan performa pertandingan demi pertandingan dan saya harus tetap bekerja keras."

"Setiap orang ingin bermain. Kami memiliki beberapa pemain terbaik di Eropa saat ini. Kami adalah tim yang sangat bagus dan itu bagus untuk saya karena saya memiliki persaingan karena saya tahu bahwa jika ingin mendapatkan kesempatan bermain, maka saya harus tampil maksimal," pungkasnya.

Artikel Tag: Manuel Akanji, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manuel-akanji-bicara-persaingan-dengan-4-bek-tengah-man-city
1037  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini