Mantan Rekan Setim Dukung Kepindahan Maguire ke MU

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 17 Jul 2019, 16:01 WIB
Mantan Rekan Setim Dukung Kepindahan Maguire ke MU

Harry Maguire / via Getty Images

Berita Transfer: Mantan bek sayap Leicester City, Danny Simpson, yakin Harry Maguire akan meraih kesuksesan bersama Manchester United apabila sang bek resmi hijrah ke Old Trafford pada musim panas ini.

United memang dikaitkan dengan Maguire pada bursa transfer kali ini dan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut kabarnya siap menjadikan Maguire sebagai bek termahal di dunia dengan banderol sebesar 80 juta Poundsterling.

Simpson, yang sempat bermain bersama Maguire selama dua musim di King Power Stadium, menilai bahwa bek berusia 26 tahun tersebut merupakan salah satu bek terbaik di Premier League.

"Saya tak terkejut melihat MU dan Manchester City tertarik kepada Maguire," ujar Simpson kepada talkSPORT.

"Bagi saya dia adalah salah satu bek terbaik. Dia adalah pemain top dan akan berkembang menjadi lebih baik. Dia adalah seorang pemimpin dan bisa berada dimanapun dia mau."

"Caranya dalam mengalirkan bola dari belakang serta mengorganisir lini belakang sangatlah berkelas."

"Saya pikir apabila dia memilih untuk hengkang ke MU ataupun City, dia akan langsung membuktikan kelasnya dengan tenang," tutup Simpson yang merupakan jebolan akademi Manchester United ini.

Kendati demikian, usai Leicester menang 1-0 atas Scunthorpe United di ajang pra-musim hari Selasa [16/7] kemarin, pelatih The Foxes yaitu Brendan Rodgers mengatakan bahwa belum ada satupun yang menawar Maguire sesuai dengan harga yang ditetapkan oleh klub.

Artikel Tag: Manchester United, Leicester City, Harry Maguire, Danny Simpson

558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini