Mantan Pemain Barcelona, Luis Suarez Meninggal Dunia

Penulis: Depe Ptr
Minggu 09 Jul 2023, 19:27 WIB
Mantan Pemain Barcelona, Luis Suarez Meninggal Dunia

Barcelona / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan gelandang Barcelona dan Inter Milan, Luis Suarez, satu-satunya pesepakbola pria kelahiran Spanyol yang memenangkan Ballon d'Or, meninggal dunia pada usia 88 tahun.

Suarez, yang bergabung dengan Barca pada 1955, memenangkan Ballon d'Or, trofi individu sepak bola paling bergengsi, setelah meraih gelar liga dan piala bersama tim Catalan itu pada 1959.

Dia juga mencatatkan 32 caps untuk Spanyol dan merupakan bagian dari skuat yang memenangkan Piala Eropa pada tahun 1964.

"Luis Suarez Miramontes meninggal dunia hari Minggu di Milan pada usia 88 tahun," kata Barcelona dalam sebuah pernyataan.

"Dikenal sebagai 'Luisito', dia dianggap oleh semua orang sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola Spanyol, serta menjadi bagian penting dari Barca di paruh kedua tahun 1950-an."

Suarez bergabung dengan Inter pada tahun 1961, memenangkan tiga gelar Serie A, dua Piala Eropa, dan dua Piala Interkontinental selama sembilan tahun di Milan.

"Mengucapkan selamat tinggal kepada Luisito, yang meninggalkan kami dengan kesedihan yang mendalam, nostalgia untuk sepak bola-nya yang sempurna dan tak tertandingi, yang mengilhami generasi, digabungkan dengan kenangan pesepakbola unik dan pemain Inter yang hebat," kata Inter dalam sebuah pernyataan.

"Kami akan merindukannya, karena (mantan manajer Inter) Helenio Herrera pernah berkata, 'Jika Anda tidak tahu harus berbuat apa, berikan bola kepada Suarez'."

Setelah pensiun dari bermain pada tahun 1973 Suarez melanjutkan kariernya untuk mengelola Inter, Deportivo La Coruna, Cagliari dan SPAL. Dia juga memimpin tim nasional Spanyol dari 1988 hingga 1991, memimpin mereka melewati babak penyisihan grup Piala Dunia 1990.

Artikel Tag: Inter Milan, Barcelona, Luis Suarez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mantan-pemain-barcelona-luis-suarez-meninggal-dunia
1128  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini