Mantan Pelatih Sporting Sarankan AC Milan Tak Jual Leao

Penulis: Nur Afifah
Selasa 06 Jul 2021, 11:27 WIB
Rafael Leao dan Tiago Fernandez

Rafael Leao dan Tiago Fernandez (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Mantan pelatih Sporting Lisbon Tiago Fernandez menyarankan AC Milan agar tak menjual Rafael Leao menyusul begitu marak rumor transfernya belakangan ini.

Rossoneri telah melakukan beberapa perubahan dalam skuat mereka dan beberapa hal lagi diperkirakan akan diupayakan jelang bergulirnya musim depan. Selain memperkuat tim dengan mendatangkan pemain-pemain anyar, mereka juga akan melepas sejumlah nama yang dianggap tak lagi sesuai dengan proyek klub.

Leao mungkin bukan benar-benar pemain tersisih, namun ia masih terancam harus meninggalkan Milan musim panas ini. Tuttosport menyebutkan raksasa Serie A tersebut kemungkinan akan memutuskan menjualnya jika ada tawaran bagus datang yang berarti masa depannya saat ini memang tengah tak menentu.

Kendati demikian, dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, Fernandez yang pernah melatih winger 22 tahun tersebut menyarankan Rossoneri agar tak melepasnya. Ia merupakan manajer Sporting Lisbon selama periode singkat musim 2018-19.

"Milan tidak seharusnya berpisah dengannya, mereka memiliki potensi seorang juara di tangan mereka. Saya belum pernah melihat seseorang seperti Leao. Saya melatihnya untuk pertama kalinya saat ia berusia 12 tahun, dia pemalu, tertunduk, tinggal di asrama sekolah, sedikit berbicara. Saat dia berangkat sekolah, dia terbiasa membawa bola ke kelas. Terkadang, saya juga pernah menjamunya di rumah bersama keluarga saya," ujarnya.

Masih perlu dilihat apakah bintang muda Portugal tersebut akan meninggalkan Rossoneri musim panas ini, dengan banderolnya ditaksir berada di kisaran 25 juta euro atau Rp400 miliar. Paolo Maldini dan Ricky Massara bisa memanfaatkan hasil penjualannya untuk memperkuat area lain dan mungkin memberikan posisi sayap kiri kepada Jens Petter Hauge.

Artikel Tag: Leao, Fernandez, Milan, Sporting

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mantan-pelatih-sporting-sarankan-ac-milan-tak-jual-leao
1611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini