Mantan Pelatih Akademi Watford Ungkap Cerita Unik Soal Jadon Sancho Muda

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 08 Apr 2020, 23:30 WIB
Mantan Pelatih Akademi Watford Ungkap Cerita Unik Soal Jadon Sancho Muda

Jadon Sancho Kenakan Jersey Watford (TheSun)

Berita Liga Jerman: Mantan pelatih akademi Watford, Louis Lancaster memiliki kenangan unik soal wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho, yang juga pernah menjadi anak didiknya. Ia mengungkapkan bahwa sejak masih berusia sangat belia Sancho telah menunjukkan kualitasnya.

Sancho memulai karier juniornya dengann bergabung bersama tim muda Watford pada 2007 yang lalu, saat ia masih berusia 7 tahun. Jauh sebelum ia menjadi pemain papan atas dunia seperti saat ini, Sancho telah menunjukkan kualitasnya di usia muda.

Pada saat berusia 13 tahun, Lancaster mengungkapkan bahwa ia selalu memasukkan Sancho ke dalam kelompok umur 16 tahun yang berarti tiga tahun lebih tua darinya. Menariknya, Sancho tetap menunjukkan permainan yang paling menonjol di antara pemain 16 tahun lainnya.

“Jika anda memiliki seseorang yang akan menjadi pemain top, maka ia harus menonjol dalam kelompok usianya sendiri,” kata Lancaster dalam sebuah wawancara yang dikutip dari Daily Mail.

“Jika mereka memainkan kelompok usia di atasnya, mereka hanya perlu menunjukkan permainan yang bagus. (Bermain) dua kelompok umur di atasnya, mereka hanya perlu untuk bertahan hidup (sebagai pemain bola). Tapi dia (Sancho) adalah pemain terbaik sejauh satu mil (1,6 km), bersaing dengan anak berusia 16 tahun,”

“Bermain dengan tiga kelompok umur di atasnya dan dia luar biasa,” pungkasnya.

Lancaster juga memiliki kenangan terkait etos kerja Sancho. Lancaster mengungkapkan bahwa dirinya selalu menempatkan Sancho ke dalam tim yang berisikan pemain lebih sedikit, pada pertandingan 6 melawan 9 pemain di lapangan latihan kecil.

Kali ini ia mengubah peraturan, yang mana tim pemenang akan mendapatkan hukuman dengan cara berlari, dan tim yang diperkuat Sancho berhasil memenangkan pertandingan. Menariknya, dalam pertandingan Sancho tetap ingin menjadi pemenang, dan ia bahkan tetap menjalani hukumannya dengan sangat bersemangat.

“Ayo, mari kita lakukan,” kata Sancho kepada rekan-rekan setimnya, untuk segera menjalani hukuman.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Borussia Dortmund, Louis Lancaster

389  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini