Mantan Direktur Juventus Sebut UEFA Jadi Penyebab Pandemi Virus Corona di Eropa

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 06 Apr 2020, 14:15 WIB
Mantan Direktur Juventus Sebut UEFA Jadi Penyebab Pandemi Virus Corona di Eropa

Covid-19 (Pixabay)

Berita Sepak Bola: Mantan direktur Juventus, Luciano Moggi, mengecam UEFA terkait pertandingan Rangers kontra Bayer Leverkusen pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa yang tetap dilangsungkan dengan kehadiran puluhan ribu penonton. Ia menilai bahwa pertandingan itu menjadi salah satu penyebab merebaknya virus Corona di daratan Eropa.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Ibrox Stadium pada Jumat 13/03 dini hari WIB itu dihadiri kurang lebih 40 ribu penonton. Laga itu sendiri dimenangkan oleh Bayer Leverkusen dengan skor 1-3, dan sepak bola di Skotlandia langsung dihentikan keesokan harinya karena pandemi virus Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan.

Selain itu, Moggi juga mempertanyakan kebijakan Presiden UEFA, Aleksander Čeferin yang tetap melangsungkan pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara Lyon-Juventus dan Atalanta-Valencia secara normal dengan kehadiran puluhan ribu penonton di stadion. Ia menilai bahwa kedua pertandingan itu menjadi salah satu penyebab utama penyebaran virus Covid-19 di Italia, Spanyol dan Prancis.

“Dia belum menjelaskan mengapa, pada 12 Maret (waktu setempat), mereka (UEFA) memainkan  empat pertandingan secara tertutup di Liga Eropa, sementara di Glasgow, pada malam yang sama, 40.000 penggemar menghadiri Rangers-Bayer Leverkusen,” kata Moggi.

“Apakah itu masuk akal? Apakah anda pikir ada terlalu banyak kebingungan dan kecerobohan di kepala mereka yang bertanggung jawab? Atau apakah saat ini tidak ada seorang pun yang dapat mengambil kendali dan benar-benar bertanggung jawab atas berbagai hal?”

“Sebagai direktur aku selalu bertanggung jawab atas pilihan-pilihanku,” pungkasnya.

Sementara itu, Moggi adalah mantan direktus Juventus yang dijatuhi hukuman larangan berkecimpung di dunia sepakbola selama seumur hidup, karena terbukti menjadi dalang dibalik skandal Calciopoli yang mengguncang Italia pada 2006 silam.

Artikel Tag: UEFA, luciano moggi, Virus Corona

953  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini