Mantan Bek Inter Sandingkan Pioli Dengan Guardiola Saat Tukangi Bayern

Penulis: Nur Afifah
Rabu 03 Nov 2021, 21:06 WIB
Stefano Pioli dan Pep Guardiola

Stefano Pioli dan Pep Guardiola (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan bek Inter yang saat ini bekerja sebagai pandit Sky Italia, Daniele Adani, menyandingkan sistem yang diterapkan Stefano Pioli di AC Milan dengan Pep Guardiola di Bayern Munich.

Rossoneri tampil sensasional di Serie A musim ini, meskipun peruntungan mereka di Liga Champions begitu kontras setelah menelan kekalahan dari tiga pertandingan grup yang mereka jalani.

Saat berbicara kepada BoboTV dalam wawancara eksklusif, Adani pun menyorot taktik yang digunakan oleh Stefano Pioli musim ini dan juga sejak pertama kali melatih klub dua tahun lalu.

"Itu bukan kejutan dari satu pertandingan, itu konfirmasi. Saat Milan menyerang, mereka sering memainkan 3-1-1-5, dengan Kessie di antara dua bek tengah," ujar mantan bintang Inter tersebut.

"Itu sesuatu yang saya lihat untuk pertama kali di Bayern Munich Guardiola, dengan yang di luar naik atau memusat. Leao bermain sebagai gelandang serang, Calabria masuk lapangan sebagai mezzala.

Adani lantas memuji gaya permainan Rossoneri dengan menyebut mereka sebagai tim yang bermain seperti tuhan.

"Ide ini menghilangkan referensi dan Milan bermain seperti tuhan. Kemarin mereka melakukannya melawan pelatih yang belum pernah kalah dalam 47 pertandingan di kandang," imbuhnya merujuk pada kesuksesan Il Diavolo menundukkan AS Roma dan Jose Mourinho di Stadio Olimpico.

"Saya memikirkan Guardiola karena dia adalah panutan, dia membuka mata semua orang. Bergantung pada ketersediaan, permainan posisi diciptakan untuk mengejutkan. Bek sayap di lapangan ditemukan olehnya. Di dalam filosofi ini ada Nagelsmann, Rose, dan lain-lain. Bukan Steve Jobs, tetapi sepak bola berkembang dan bergerak menginspirasi. Mereka yang tidak berkembang tetap sendiri."

Milan sit level on points with Napoli at 31, with the duo being the only unbeaten teams in Italy this season after 11 matchdays.

Artikel Tag: Pioli, Guardiola, Adani, Milan, Bayern

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mantan-bek-inter-sandingkan-pioli-dengan-guardiola-saat-tukangi-bayern
1673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini