Manfaat Situasi di AC Milan, Chelsea Bakal Comot Mike Maignan

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 06 Jun 2023, 17:45 WIB
Chelsea tertarik dengan penjaga gawang AC Milan, Mike Maignan

Chelsea tertarik dengan penjaga gawang AC Milan, Mike Maignan. (Foto: Giuseppe Cottini/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Sejumlah pemain senior AC Milan dikabarkan tidak senang dengan keputusan memecat direktur Paolo Maldini dan Ricky Massara. Chelsea pun akan memanfaatkannya dengan berusaha merekrut penjaga gawang Mike Maignan.

Paolo Maldini, yang telah menghabiskan empat tahun sebagai direktur teknik AC Milan, dipecat pada Senin (5/6) bersama dengan direktur sepak bola Ricky Massara menyusul pertemuan yang menegangkan dengan pemilik Gerry Cardinale.

Mereka bertemu Cardinale untuk membahas rencana musim depan setelah berakhirnya Serie A, namun pertemuan tersebut tidak berjalan dengan baik, dengan kedua belah pihak tidak dapat menyetujui bagaimana membawa klub ke depan selama diskusi yang menegangkan.

Akibatnya, Calciomercato mengabarkan bahwa Maldini dan Massara kini telah dibebaskan dari tugas mereka. Dan keputusan untuk berpisah dengan keduanya dipahami telah memicu kekhawatiran di ruang ganti.

La Repubblica mengklaim penjaga gawang Mike Maignan dan bek Theo Hernandez termasuk di antara para pemain AC Milan yang kecewa dengan kepergian Maldini dan Massara, dan sekarang menimbang apakah mereka akan pergi musim panas ini.

Maignan, yang telah menghabiskan dua tahun terakhir di San Siro setelah tiba dari Lille, telah dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea dalam beberapa bulan terakhir saat The Blues meningkatkan pencarian mereka untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga atau Edouard Mendy di bawah mistar.

Mike Maignan mungkin akan menjadi profil yang cocok untuk pelatih kepala baru Chelsea, Mauricio Pochettino. Pemain berusia 27 tahun itu terikat kontrak hingga 2026, meski masa depannya bersama Milan sekarang diragukan.

Adapun Hernandez, bek kiri Prancis itu telah menghabiskan empat tahun bersama Milan setelah tiba dari Real Madrid pada 2019, membuat 167 penampilan untuk klub sekaligus memenangkan gelar Serie A pada musim 2021-22. Dia juga memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya, tetapi pemecatan Maldini dan Massara juga membuat sang bek merenungkan masa depannya.

Menurut jurnalis Italia Daniele Longo, gelandang Sandro Tonali adalah pemain Milan lainnya yang tidak menerima kepergian Maldini dengan baik mengingat dia selalu mengidolakan bek legendaris itu dan memasang posternya di dindingnya saat masih kecil.

Dalam 24 jam yang dramatis bagi Milan, striker veteran Zlatan Ibrahimovic juga mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola. Diyakini Cardinale tidak mengucapkan selamat tinggal kepada Ibrahimovic meskipun dia mengabdi kepada klub dalam dua periode terpisah.

Milan mampu meyakinkan Rafael Leao untuk menandatangani kontrak jangka panjang baru pekan lalu, tetapi bintang Portugal itu mungkin sudah memikirkan kembali masa depannya setelah pemecatan Maldini dan Massara. Leao memposting emoji wajah bingung di Twitter pada Senin malam, menunjukkan bahwa dia tidak senang dengan keputusan klub untuk menyingkirkan Maldini.

Artikel Tag: Mike Maignan, Chelsea, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manfaat-situasi-di-ac-milan-chelsea-bakal-comot-mike-maignan
3263  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini