Mandzukic Berkembang, Posisi Juventus Di Klasemen Pun Membaik

Penulis: Rei Darius
Rabu 23 Des 2015, 03:58 WIB
Mandzukic Berkembang, Posisi Juventus Di Klasemen Pun Membaik

Mandzukic berhasil membuktikan diri sebagai striker pembunuh

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Striker andalan Juventus asal Kroasia, Mario Mandzukic, berhasil mencetak gol kelima dan keenamnya di Serie A musim ini ketika timnya mengalahkan Carpi dengan skor 3-2 pada hari Minggu (20/12) lalu.

Performa Mandzukic belakangan ini menjadi contoh dari betapa baiknya kualitas sang pemain, meski ia sedang tidak memimpin perolehan pencetak gol sementara. Pria asal Kroasia ini mencetak dua gol dalam jangka waktu kurang dari 10 menit untuk si nyonya tua yang menyebabkan Juventus meraih kemenangan ketujuhnya secara beruntun di Serie A musim ini.

Statistik Mandzukic vs Carpi

Selama bertahun-tahun, Mandzukic adalah seorang ancaman utama di kotak penalti lawan, baik ketika berlaga untuk klub ataupun tim nasional, dia selalu menjadi protagonis dalam terjadinya gol-gol untuk timnya. Karateristik tersebut membuatnya menjadi salah satu striker paling ditakuti di daratan Eropa, dan performanya di hari Minggu lalu, seakan mengingatnya betapa hebatnya dia selama berkarir sebagai pesepakbola.

Di masa lalu, Mandzukic pernah bermain bersama klub raksasa Bundesliga, Bayern Munich, dalam rentang waktu antara tahun 2012 hingga 2014 dengan raihan dua titel Bundesliga dan meraih trofi Liga Champions di tahun 2013. Di tahun itu pula Bayern memenangkan treble winners pertama kalinya.

Meski sempat tampil buruk di awal musim ini bersama Juventus, dia kini telah mengoleksi sembilan gol di semua kompetisi, lima diantaranya bersama sang jawara bertahan Serie A yang dikoleksi dalam enam laga terakhir.

Mandzukic dan Dybala

Mandzukic juga menemukan kecocokan dengan tandemnya di lini depan, Paulo Dybala, yang kini tengah memimpin perolehan pencetak gol terbanyak klub dengan raihan delapan gol di Serie A. Bahkan, Mandzukic dan Dybala menjadi duet menakutkan sebab dalam lima laga terakhir Bianconeri, salah satu dari mereka selalu mencetak gol, yang kemudian berbuah dalam kembalinya Juventus ke papan atas klasemen dan kembali dalam persaingan meraih Scudetto musim ini.

Artikel Tag: Mario Mandzukic, Juventus, Paulo Dybala, Carpi, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mandzukic-berkembang-posisi-juventus-di-klasemen-pun-membaik
1720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini