Mandul Di 3 Laga Awal Bersama Persebaya Surabaya, Ketajaman Valpoort Diasah

Penulis: Dayat Huri
Minggu 23 Jan 2022, 11:30 WIB
Penyerang asing Persebaya Surabaya, Arsenio Valpoort

Penyerang asing Persebaya Surabaya, Arsenio Valpoort/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan awalnya bersama Persebaya Surabaya, penyerang asal Belanda Arsenio Valpoort diberikan menu latihan khusus finishing jelang kembali bergulirnya Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang kini tengah memasuki masa jeda.

Didatangkan pada bursa transfer paruh musim, penyerang 29 tahun itu tercatat melakoni debutnya kala Persebaya Surabaya menghadapi Persikabo 1973, di pertandingan itu dia masuk sebagai pemain pengganti. Selanjutnya dia kembali dipercaya tampil sebagai pemain pengganti di pertandingan kontra PSM Makassar dan Bhayangkara FC.

"Valpoort sudah agak lama tidak latihan rutin sehingga harus ada porsi khusus di finishing," kata Pelatih Persebaya Surabyaa seperti dikutip dari laman Antara.

Selain diberikan menu latihan mencetak gol dari umpan silang pendek, kemampuannya memaksimalkan peluang menjadi gol dari luar kotak penalti juga terus ditajamkan.

Masih mandulnya penyerang yang didapuk sebagai pengganti Jose Wilkson itu mulai menjadi bahan pembicaraan di kalangan pendukung Persebaya Surabaya. Diantaranya bahkan menilai bahwa keputusan manajemen untuk melepas Jose Wilkson dan merekrut Valpoort adalah sebuah blunder.

Terkait hal itu, Aji Santoso memberikan pembelaannya. Menurut dia, pemain anyarnya itu masih butuh waktu untuk beradaptasi.

"Dia belum bermain penuh dan baru datang. Kami harus tetap yakin dia segera tampil memberikan yang terbaik," terangnya.

"Dia pemain bagus dan hanya butuh waktu saja. Namanya tempat baru, pasti butuh adaptasi da kami sebagai teman pasti membantu dia. Kami yakin Valpoort dapat menunjukkan permainan terbaiknya," pungkas Aji Santoso.

Persebaya Surabaya memang butuh kemampuan terbaik seluruh pemainnya untuk dapat terus bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Sampai pekan ke-20, Bajul Ijo berhasil duduk di peringkat empat dengan koleksi 39 angka, terpaut tiga angka dari Bhayangkara FC yang kini menduduki posisi puncak.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, valpoort, Aji Santoso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mandul-di-3-laga-awal-bersama-persebaya-surabaya-ketajaman-valpoort-diasah
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini