Manda Cingi Kesampingkan Faktor Emosional, Siap Taklukkan Sriwijaya FC

Penulis: Dayat Huri
Minggu 10 Okt 2021, 23:30 WIB
Gelandang Semen Padang FC, Manda Cingi

Gelandang Semen Padang FC, Manda Cingi/foto dok Ligaolahraga.com

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Pertandingan pekan kedua Liga 2 Indonesia 2021 kontra Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (11/10) malam WIB jadi laga emosional bagi gelandang Semen Padang FC, Manda Cingi.

Ya, Sriwijaya FC memang bukan tim lain bagi seorang Manda Cingi. Di tim berjuluk Laskar Wong Kito itulah dia mengawali karir profesional. Dia pun sempat beberapa tahun mengabdi di tim tersebut sebelum akhirnya berlabuh di Semen Padang FC pada musim 2018 silam dengan status pinjaman.

Dia pun tak memungkiri bahwa menghadapi mantan tim yang sudah memberinya kesempatan pada usia muda bukanlah hal mudah.

"Saya respect kepada Sriwijaya FC, ini menjadi laga emosional bagi saya. Bagaimanapun juga saya mengawali karir profesional di sini dan ini laga pertama saya melawan mereka," kata dia.

Meski tidak mudah, Manda Cingi memastikan bahwa fokus utamanya saat ini adalah memastikan Kabau Sirah dapat merebut poin penuh, setelah di pertandingan pertama dipkasa bermain imbang 1-1 oleh PSPS Riau.

"Di laga nanti saya harus profesional, saat ini saya membela SPFC, saya akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih kemenangan," terangnya.

Dia menjelaskan, hasil 1-1 pada laga pertama jadi pelajaran berharga bagi Semen Padang FC. Apalagi di laga itu mereka sempat unggul terlebih dahulu di paruh pertama. Sayang, PSPS Riau mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua.

"Laga melawan PSPS menjadi pelajaran untuk kita menuju laga ini. Kita tidak boleh kesalahan sedikitpun," tegasnya.

Menurutnya, peluang Kabau Sirah untuk meraup poin penuh di laga nanti bukanlah hal mustahil. Menurutnya, komposisis tim saat ini cukup mumpuni untuk dapat bersaing di Liga 2 2021

"Kita memiliki skuat yang komplet. Pemian dan pemain berpengalaman yang saya juga harus menjadi catatan tim-tim lain. Tidak hanya kita saja yang mewaspadai lawan. Mereka juga harus waspada kekuatan yang kita punya," tegas Manda Cingi.

Artikel Tag: manda cingi, Liga 2, Sriwijaya FC, Semen Padang FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manda-cingi-kesampingkan-faktor-emosional-siap-taklukkan-sriwijaya-fc
539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini