Mancini Kecam Perlakuan Fans Milan Terhadap Donnarumma

Penulis: Nur Afifah
Minggu 10 Okt 2021, 20:55 WIB
Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih tim nasional Italia Roberto Mancini mengecam fans AC Milan atas perlakuan mereka dalam menyambut kedatangan Gianluigi Donnarumma untuk pertama kalinya sejak bergabung Paris Saint-Germain.

Sebagaimana yang disorot oleh Calciomercato, Donnarumma kembali ke Milano untuk pertama kalinya sejak meninggalkan Rossoneri musim panas lalu untuk bergabung PSG dengan status bebas transfer dalam rangka membela Italia pada laga semifinal UEFA Nations Leagua melawan Spanyol yang berakhir dengan kekalahan 1-2, dan juga untuk kali pertama sejak menjadi pahlawan negaranya pada final Piala Eropa kontra Inggris di Wembley.

Kendati demikian, dari awal, kepulangannya ke rumah lamanya ternyata tak sesuai dengan harapan penjaga gawang 22 tahun tersebut. Pertama, sebuah banner terpampang di jembatan kota pada hari sebelum pertandingan yang menyebutkan Milano bukan lagi kediamannya. Sementara itu, di luar lapangan seorang fans menunjukkan banner yang tertulis 'Anda tak lagi disambut di Milan'.

Pemberitaan tersebut menyebutkan bahwa kejadian tersebut akhirnya mempengaruhi penampilan pemain internasional Italia tersebut mengingat ia jelas-jelas merasa tertekan dengan situasi di sekitarnya, sedemikian besarnya hingga ia melakukan kesalahan. Tak hanya itu, saat ia kembali ke ruang ganti, ia pun tak kuasa menahan air matanya.

Selepas kekalahan dari Spanyol, Mancini pun mengecam sikap yang ditunjukkan fans Rossoneri terhadap Donnarumma.

"Maaf, Italia sedang bertanding. Kami harus menghindari itu, ini bukan pertandingan klub dan ini bukan Milan - PSG," ujar Mancini.


Artikel Tag: donnarumma, Mancini, Milan, PSG

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mancini-kecam-perlakuan-fans-milan-terhadap-donnarumma
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini